Danny Welbeck Berpeluang Memperkuat Arsenal di Final Liga Europa

Oleh Hesti Puji Lestari pada 28 Mei 2019, 21:10 WIB
FOTO: Danny Welbeck Gemilang, Arsenal Bungkam Southampton

Jakarta Danny Welbeck berpeluang tampil memperkuat Arsenal saat bertemu Chelsea pada final Liga Europa 2018/19, Rabu (29/5/2019). Namun ironi bakal mewarnai kehadiran Welbeck karena bisa jadi pertandingan ini jadi laga pertama dan terakhir baginya. 

 

Kondisi Danny Welbeck memang sudah bugar dan dia bisa berbaju Arsenal lagi. Menurut Football London, Selasa (28/5/2019), di Baku, Azerbaijan nanti, Welbeck memiliki kesempatan bertanding untuk kali pertama bersama Arsenal sepanjang tahun 2019.

Hal itu terjadi setelah Welbeck cedera sejak 9 November 2018. Saat itu, Welbeck menuai cedera kala Arsenal bertemu Sporting CP, pada babak penyisihan grup Liga Europa.

Sejak itu, Welbeck harus melakoni hari-harinya dengan sesi penyembuhan serta terapi. Kini, setelah sembuh, Welbeck siap bertempur maksimal jika mendapat kesempatan.

Maklum, eks bomber Manchester United tersebut nyaris tak memiliki tempat setelah keberadaan Lacazette dan Aubameyang. Sejak kedatangan duo tersebut, Welbeck belum pernah menjadi pilihan utama bagi lini depan Arsenal.

Manajer Arsenal, Unai Emery sejauh belum memberi konfirmasi terkait nasib Danny Welbeck di pentas final Liga Europa. Namun dengan kondisi yang sudah kembali pulih, Welbeck bukan tidak mungkin mendapat kesempatan untuk memperkuat The Gunners. 

Hanya saja kontrak kerja Danny Welbeck bersama Arsenal akan berakhir musim panas tahun ini. Beberapa klub bahkan sudah mengincar Welbeck, seperti Everton dan Lazio. Karena itu, final Liga Europa bisa sekaligus jadi laga perpisahan Welbeck dengan suporter Arsenal. 

Sumber: Football London/Bola.com