Trofi Liga Europa, Kado Perpisahan Hazard untuk Chelsea

Oleh Windi.Wicaksono pada 28 Mei 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 29 Mei 2019, 13:16 WIB
Bintang Premier League dengan Harga Jual Termahal

Liputan6.com, Baku - Bintang Chelsea, Eden Hazard, bertekad mengangkat trofi Liga Europa musim ini dengan mengalahkan Arsenal di pertandingan final, yang berlangsung di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Menurut Hazard, trofi Liga Europa akan menjadi sebuah kado perpisahan yang sempurna bila dia benar-benar meninggalkan Chelsea pada musim panas tahun ini.

"Ini adalah kompetisi Eropa, jadi bagi saya, untuk klub, untuk pelatih, untuk para penggemar, ini adalah sesuatu yang penting," ucap Hazard, seperti dilansir situs resmi klub .

"Ketika Anda bermain di final, tidak masalah apakah itu Liga Champions, Liga Europa atau Piala Liga, Anda hanya ingin menang, Anda hanya ingin membawa pulang trofi dan merayakannya," paparnya.

Hazard mengaku sudah memutuskan masa depannya setelah akhir musim ini. Gelandang serang internasional Belgia ini berharap dapat mengumumkannya usai final Liga Europa.

Real Madrid dikabarkan telah mengajukan tawaran sebesar 88 juta pound sterling untuk membajak Hazard. Namun, Chelsea diketahui menginginkan uang sebesar 130 juta pound sterling bagi peminat Hazard.

Kontrak Hazard bersama The Blues bakal habis pada Juni 2020. Los Blancos percaya dengan kontrak yang tinggal setahun lagi, harga Hazard seharusnya turun drastis.

"Ketika Anda bermain untuk Chelsea di awal musim, orang berpikir tentang trofi yang mana yang bisa kami miliki di akhir Mei, jadi ini yang penting," terang pemain berusia 28 tahun ini.

2 of 3

Belum Pasti

Top Scorer Premier League
Bintang Chelsea, Eden Hazard, ingin mempersembahkan trofi Liga Europa sebagai kado perpisahan. (AFP/Ben Stansall)

Hazard menegaskan bahwa masa depannya masih belum pasti. Namun, eks pemain Lille ini siap mengangkat trofi di Baku demi memberikan kado perpisahan yang tepat, seandainya dia benar-benar meninggalkan Stamford Bridge.

"Kami kalah di final Piala Liga, jadi Liga Europa adalah satu-satunya trofi yang bisa kami bawa pulang," ungkap Hazard.

"Saya hanya ingin memenangkan trofi, itu saja. Tidak masalah bila saya mencetak gol atau saya tidak mencetak gol. Bila ini adalah pertandingan terakhir saya, saya berharap untuk membawa pulang trofi," katanya. Chelsea mendatangkan Hazard dari Lille dengan nilai 32 juta poundsterling pada musim panas 2012, sejak itu Hazard menjelma menjadi pemain yang tak tergantikan di klub London Barat tersebut.

3 of 3

Prestasi Hazard

Sejauh ini, dia sudah mencetak 108 gol dalam 351 penampilan, dua kali memenangi Liga Premier Inggris, Piala FA, Liga Europa dan Piala Liga. Hazardterpilih sebagai Pemain Terbaik versi PFA pada musim 2014/15.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓