Final Liga Europa: Ratusan Fans di Baku Sambut Kedatangan Chelsea

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 28 Mei 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 28 Mei 2019, 20:17 WIB
Chelsea Vs Arsenal

Liputan6.com, Jakarta Chelsea akan bertemu Arsenal di final Liga Europa, Kamis dini hari WIB (30/5/2019). Ini adalah kali pertama final Liga Europa bakal mempertemukan sesama tim Inggris

Sesuai jadwal, final Liga Europa musim ini akan digelar di Olympic Stadion, Baku, Azerbaijan. UEFA memastikan final bakal tetap berlangsung meriah di stadion berkapasitas 60 ribu orang tersebut.

Sementara itu, ratusan penggemar Chelsea menyambut hangat tim kesayangannya saat mendarat di Baku, Azerbaijan, Selasa (28/5/2019). Fans Chelsea di Baku sengaja datang ke bandara di ibukota Azerbaijan menjelang pertandingan penting melawan Arsenal.

Fans Chelsea terlihat mengenakan jersey replika Chelsea. Mereka membawa spanduk dan bendera klub favoritnya.

Usai turun dari pesawat, para pemain dan staf Chelsea langsung naik bus tim yang membawa mereka ke hotel. Para suporter hanya bisa melihat sekilas wajah para pemain.

2 of 3

Gelar Pertama

Manajer Arsenal, Unai Emery.
Manajer Arsenal, Unai Emery. (AFP/Adrian Dennis)

Chelsea akan menghadapi Arsenal di final Liga Europa untuk memenangkan kompetisi kedua kalinya setelah kemenangan mereka pada 2013.

Arsenal, sementara itu, mencari gelar Liga Europa pertama mereka. Meskipun sang manajer Unai Emery sudah memenangkan turnamen ini tiga kali berturut-turut saat bertugas di Sevilla.

3 of 3

Pastikan Lolos

Kemenangan untuk Arsenal akan memberi mereka tempat di Liga Champions musim depan. Sedangkan, Chelsea sudah dipastikan lolos setelah finis di urutan ketiga Liga Inggris.

Chelsea lolos ke final setelah menyingkirkan Frankfurt di babak sebelumnya. Di sisi lain, Arsenal ke final Liga Europa setelah mengalahkan Valencia di semifinal.

Lanjutkan Membaca ↓