County Gagal Promosi ke Liga Inggris, Lampard Jawab Rumor Tangani Chelsea

Oleh Marco Tampubolon pada 28 Mei 2019, 14:15 WIB
Chelsea Vs Derby County

Liputan6.com, Jakarta Frank Lampard gagal membawa Derby County promosi ke Liga Inggris musim depan. County kalah 1-2 dari Aston Villa pada babak final di Wembley, Selasa (27/5/2019).

Meski demikian, peluang Lampard kembali ke ajang Liga Inggris cukup terbuka. Bukan dengan Derby County, tapi bersama Chelsea, tim yang pernah diperkuat oleh pria asal Inggris itu. Namanya kini berada di urutan terdepan calon pengganti pelatih The Blues, Maurizio Sarri.

Apalagi pemilik Aston Villa, Melvyn Morris, sudah memberi lampu hijau bagi Lampard untuk pergi. Dia rela melepas Lampard meski sosoknya telah membawa pengaruh positif di County. 

Namun Lampard enggan terpengaruh spekulasi. Sikap ini diungkapkan mantan kapten timnas Inggris itu usai duel melawan Aston Villa. "Saya tidak tertarik dengan spekulasi," katanya. 

"Tidak seperti itu, saya pergi (setelah Derby kalah di final playoff). Saya akan duduk dengan Mel (pemilik Aston Villa) dalam beberapa hari ke depan--dia sangat cerdas," bebernya.

Meski gagal membawa Derby County promosi ke Liga Inggris, pengalaman pertama Lampard sebagai pelatih sebenarnya tidak terlalu mengecewakan. Sebelum akhirnya kalah di final play-off, Lampard membawa Caunty finish di urutan keenam klasemen tetap Championship. 

"Saya masih punya kontrak dua tahun lagi, dan saya senang di sini. Kita lihat saja nanti." 

 

 

2 of 3

Pro dan Kontra

Manchester United, Derby County, Piala Liga Inggris
Pelatih Derby County, Frank Lampard, memberikan aplaus usai mengalahkan Manchester United pada Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (26/9/2018). Manchester United takluk adu penalti 9-10 (2-2) dari Derby County. (AFP/Paul Ellis)

Munculnya nama Lampard sebagai salah satu kandidat pengganti Sarri di Chelsea menimbulkan pro dan kontra. Sebagian pihak menganggap Lampard sanggup mengemban tugas itu. Meski demikian, tidak jarang yang berharap Lampard bersedia tinggal lebih lama di Derby County. 

Dukungan terhadap Lampard sebagai kandidat pelatih Chelsea datang dari salah seorang pengamat sepak bola, Liam James Rosenior. Menurut mantan pemain Fulham itu, kemampuan Lampard tidak perlu diragukan. "Jika Chelsea menelepon, maka tidak ada yang perlu dipersalahkan bila akhirnya dia menerima tawaran tersebut," kata Rosenior dilansir Metro. 

"Dapatkan Lampard melakukan pekerjaan itu? 100 persen," ujar Rosenior menambahkan. 

 

 

3 of 3

Sebaiknya Bertahan

Harry Wilson dan para pemain Derby County merayakan gol
Harry Wilson dan para pemain Derby County merayakan gol. (Foto: Nick Potts/PA via AP)

Sementara pendapat berbeda disampaikan mantan pemain timnas Irlandia, Keith Andrews. Menurutnya, Lampard tidak perlu gegabah untuk segera bergabung dengan Chelsea. Menurutnya, Lampard sebaiknya bertahan setidaknya semusim lagi di Derby County.

"Kalau saya jadi dia, saya akan bertahan. Dia bisa saja membubuhkan jejaknya pada klub itu. Namun Chelsea kadang jadi kesempatan yang terlalu besar untuk ditolak," katanya. 

Chelsea sendiri masih menyisakan satu laga krusial pada musim ini. The Blues akan bertemu Arsenal di Baku, Azjerbaizan, pada babak final Liga Europa, Rabu (29/5/2019). 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by