Frank Lampard Tak Tertarik Isu Latih Chelsea

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 28 Mei 2019, 11:45 WIB
Chelsea Vs Derby County

Liputan6.com, London - Pelatih Derby Country, Frank Lampard akhirnya berbicara soal rumor dirinya bakal melatih Chelsea. Nama Lampard memang menjadi kandidat kuat pengganti Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea.

Lampard mengatakan itu usai mendapingi Derby Country di partai final playoff promosi ke Liga Inggris. Dalam laga itu, timnya kalah 1-2 dari Aston Villa.

Rumornya, manajemen Chelsea telah mendapat sambutan positif dari suporter untuk menunjuk Lampard sebagai manajer. Pihak The Blues sendiri akan mendepak Maurizio Sarri, meski berhasil memastikan tempat ke Liga Champions musim depan.

"Saya tidak tertarik dengan spekulasi itu. Kemungkinan tidak akan terjadi," kata Lampard, yang merupakan gelandang Chelsea pada 2001 hingga 2014, dikutip dari Sky Sports.

"Yang mungkin terjadi adalah, saya akan berbicara kepada Mel Morris (pemilik Derby Country), dalam beberapa hari ke depan ketika keadaan sudah lebih tenang," ujar pria yang membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris sebanyak tiga kali.

 

2 of 3

Betah di Derby Country

Manchester United, Derby County, Piala Liga Inggris
Pelatih Derby County, Frank Lampard, berbincang dengan Jose Mourinho. (AFP/Paul Ellis)

Kendati gagal membawa Derby Country promosi ke Liga Inggris musim depan, Lampard menegaskan dirinya akan bertahan. Terlebih, pria berusia 40 tahun itu masih memiliki kontrak berdurasi dua tahun.

"Mel Morris sungguh luar biasa, begitu juga dengan suporter. Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya," ucap Lampard.

"Saya masih punya kontrak selama dua tahun di sini. Saya juga senang bekerja di sini," katanya menegaskan.

 

3 of 3

Kinerja Lampard

Kinerja Lampard bersama Derby County pada musim ini cukup memuaskan. Dia berhasil membawa Derby menempati peringkat keenam klasemen, dan tampil pada fase playoff Divisi Championship.

Di sisi lain, Maurizio Sarri tak perlu khawatir akan kelanjutan kariernya jika dipecat Chelsea. Pasalnya, AS Roma, AC Milan, dan Juventus tertarik untuk memakai jasa Sarri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓