Sukses

Final Liga Champions: Manajer Liverpool Berharap Mitos Orang Jerman

Jurgen Klopp telah tiga kali tampil di final Liga Champions. Dalam dua permainan sebelumnya, Klopp selalu gagal memenangkan trofi Si Kuping Besar.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp memastikan langkahnya bersama Liverpool ke final Liga Champions 2018/19. Di partai final yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB, Liverpool akan melawan Tottenham Hotspur.

Ini menjadi kali ketiga Jurgen Klopp tampil di final Liga Champions. Dalam dua kesempatan sebelumnya, dia menelan kekalahan.

Musim lalu, Klopp bersama Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid di NSC Olumpisyskiy Stadium, Kiev. Dia juga gagal memenangkan Liga Champions pada musim 2012/13. Kala itu, Klopp masih melatih Borussia Dortmund menelan kekalahan 1-2 dari Bayern Munchen.

Kendati demikian, Jurgen Klopp percaya mitos di tanah kelahirannya, Jerman. Dia yakin, kesempatan ketiga tampil di final Liga Champions akan berakhir manis untuknya.

"Di Jerman kami punya istilah: 'hal-hal terbaik datang bertiga'. Saat melatih Mainz saya dua kali gagal promosi dan baru meraihnya di musim ketiga. Saya harap itu akan terulang di final Liga Champions, akhir pekan ini," ucap Klopp, dikutip dari situs UEFA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Dihantui Kegagalan

Pria berusia 51 tahun itu juga mengaku tidak tertekan dengan kegagalan yang dialaminya. Klopp melangkah ke Madrid dengan raya percaya diri akan keberhasilan bersama Liverpool.

"Bagi saya, hal itu (kekahalan di Liga Champions musim lalu), bukan sebuah tekanan. Bahkan, kami sama sekali tidak ada tekanan," kata Klopp, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Lebih lanjut, Klopp mengatakan, fokus Mohammed Salah dan kawan-kawan sudah terkunci ke final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur. Klopp tak mau menemui kegagalan di Madrid.

"Kami sudah sepenuhnya berkonsentrasi dengan apa yang akan dilakukan nanti," ucap manajer Liverpool berkebangsaan Jerman tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Minggu, 2 Juni 2019

02.00 WIB

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Venue: Wanda Metropolitano, Madrid

Live di RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.