Sukses

Dikalahkan PSIS, Kolev Ungkap Kelemahan Persija Jakarta

Persija Jakarta takluk 1-2 dari PSIS Semarang pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019, Minggu (28/5/2019). Kolev pun mengungkapkan kelemahan yang jadi biang kerok kekalahan Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta takluk 1-2 dari PSIS Semarang pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019, Minggu (28/5/2019). Kekalahan itu menurut Pelatih Persija, Ivan Kolev terjadi karena lemahnya pertahanan mengantisipasi umpan silang.

"Kita kemasukan dua gol dan itu kelemahan kita yang sangat serius," kata Kolev seperti dilansir situs resmi Persija.

Persija sebetulnya unggul lebih dulu dalam pertandingan tersebut lewat gol Ryuji Utomo. Namun lengahnya pertahanan Macan Kemayoran berhasil dimaksimalkan PSIS.

Dua gol dipetik Mahesa Jenar -julukan PSIS- pada menit ke-75 dan 77 lewat Hari Nur Yulianto. Dua gol itu bersumber dari umpan silang PSIS ke jantung pertahanan Persija.

Kolev mengatakan, Persija sebetulnya sudah bekerja ekstra keras untuk menutup kelemahan itu. Namun hasilnya belum terlihat.

"Kita sudah banyak kemasukan gol bila crosing dari kanan atau kiri dan masuk kotak penalti kita dan jadi gol. Itu jadi masalah kita meski kita sudah kerja untuk memperbaikinya,” kata Kolev.

Kekalahan dari PSIS Semarang membuat Persija tercecer di peringkat ke-13 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hilang Konsentrasi

Di sisi lain, pemain Persija, Heri Susanto menilai timnya kerap kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir. Hal itulah yang menjadi biang kerok kekalahan Persija atas PSIS.

“Saya kira bagian depan sudah bermain bagus dari menit awal hingga menit 80an namun hilang konsentrasi di menit-menit akhir,” kata Heri mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.