Gagal ke Liga Champions, Gattuso akan Tinggalkan AC Milan

Oleh Thomas pada 28 Mei 2019, 08:15 WIB
AC Milan Vs Real Betis

Liputan6.com, Jakarta AC Milan kemungkinan besar tidak akan dilatih Gennaro Gattuso lagi musim depan. Gattuso bersama direktur teknik Leonardo diyakini akan mengundurkan diri.

Menurut laporan Sky Sport Italia, Gattuso bersama Leonardo akan mengumumkan meninggalkan AC Milan pada Selasa (28/5/2019) waktu setempat. Keputusan mundur diambil setelah Gattuso bertemu dengan CEO AC Milan Ivan Gazidis. 

Gattuso dan AC Milan berpisah baik-baik. Gattuso akan memutus kontraknya bersama AC Milan dengan kesepakatan bersama. Kontrak Gattuso sebenarnya masih tersisa dua tahun lagi. Eks pemain Rangers itu akan menyerahkan 90 persen dari gaji yang seharusnya didapat pada sisa kontraknya.

Keputusan Gattuso mundur terjadi setelah gagal meloloskan AC Milan ke Liga Champions musim depan. I Rossoneri finis di urutan lima klasemen Liga Italia.

Gattuso mulai menangani AC Milan sejak November 2017 menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat. Sebelumnya Gattuso hanya menangani tim primavera AC Milan.

 

2 of 3

Leonardo

AC Milan vs Juventus
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (AP Photo / Luca Bruno)

Selama menangani AC Milan, Gattuso mempersembahkan 40 kemenangan, 22 imbang dan 20 kali kalah.

Sedangkan Leonardo juga akan pergi karena telah mendapat banyak tawaran menarik. Timnas Brasil dan mantan klubnya Paris Saint Germain telah mendekati Leonardo.

3 of 3

Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓