Sukses

Bungkam Derby County, Aston Villa Promosi ke Liga Inggris

Aston Villa jadi tim ketiga yang promosi ke Liga Inggris musim depan. Mereka menemani Norwich City dan Sheffield United.

Liputan6.com, London - Aston Villa mengalahkan Derby County 2-1 pada final play-off promosi Liga Inggris di Stadion Wembley, Senin (27/5/2019). Mereka menjadi tim terakhir yang memastikan tempat untuk kompetisi musim 2019/2020.

The Villans mengikuti jejak Norwich City dan Sheffield United yang merebut tiket promosi otomatis karena menempati dua peringkat teratas Divisi Championship. Ketiga tim ini menggantikan Huddersfield Town, Cardiff City, dan Fulham yang terdegradasi dari Liga Inggris musim ini.

Anwar El-Ghazi membuka keunggulan Aston Villa dengan memaksimalkan umpan silang Ahmed El Mohamady pada menit ke-44. John McGinn ('59) kemudian menggandakan keunggulan tim usai menyusul kesalahan kiper Kelle Roos.

Derby County sempat memperkecil kedudukan melalui Jack Marriott ('82) menyusul kegagalan Aston Villa membuang bola dari area pertahanan. Namun, The Rams tidak menemukan gol penyama kedudukan meski injury time berlangsung tujuh menit.

Kemenangan ini mengangkat Aston Villa kembali ke Liga Inggris setelah terakhir kali mencicipinya pada 2015/2016. Capaian tersebut sekaligus mengobati kekecewaan dua musim terakhir setelah terhenti di play-off promosi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Satu Klub Tersukses

Aston Villa dan Derby County bertemu di final play-off promosi usai menempati posisi enam besar Championship. Berada di posisi lima, Aston Villa menyisihkan West Bromwich Albion lewat agregat 4-2 pada semifinal. Sementara Derby County, yang betengger di peringkat enam, unggul agregat 4-3 atas Leeds United di semifinal.

Kemenangan ini mengembalikan Aston Villa ke posisi kasta tertinggi sepak bola Inggris. The Villans merupakan salah satu klub tersukses dengan memenangkan tujuh gelar liga, tujuh titel Piala FA, lima gelar Piala Liga, serta memenangkan Liga Champions (ketika masih bernama Piala Champions) dan Piala Super Eropa.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Aston Villa: Steer, Taylor, Tuanzebe, Elmohamady, Mings (Hause 86), McGinn, Grealish, Hourihane, Abraham, Adomah (Green 73), El Ghazi

Derby County: Roos, Bogle, Keogh, Tomori, Cole, Mount, Johnson, Wilson, Huddlestone (Marriott 63), Lawrence (Jozefzoon 73), Bennett (Waghorn 69)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • Derby County Football Club atau bisa juga disebut Derby County adalah sebuah klub sepak bola profesional Inggris
    Derby County Football Club atau bisa juga disebut Derby County adalah sebuah klub sepak bola profesional Inggris

    Derby County

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris