Sukses

MotoGP: Jack Miller Kerja Keras Demi Kontrak Baru dari Ducati

Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, berharap dipertahankan Ducati untuk MotoGP musim depan.

Liputan6.com, Bologna - Pembalap Pramac Racing, Jack Miller, mengaku akan berusaha keras mendapatkan kepercayaan dari Ducati untuk melanjutkan kontraknya di MotoGP musim depan.

Miller terbuka untuk membela tim pabrikan Mission Winnow Ducati atau bertahan dengan timnya sekarang. Seperti dilansir Motorsport Total, Miller mengaku dalam optimisme tinggi di MotoGP 2019.

Musim ini, Miller disenjatai Desmosedici GP19 spek pabrikan, dan dengan motor ini, ia bisa mengalami kemajuan besar dibanding musim-musim sebelumnya. Dalam lima seri pertama, ia mampu bertarung di papan atas, meski jok motornya lepas di Qatar dan gagal finis usai bersenggolan dengan Aleix Espargaro di Jerez, Spanyol.

Meski begitu, motor ini bukan berarti bisa membuatnya lebih mudah mencari dorongan tampil garang. Tapi, Miller mengaku siap bekerja keras mengoptimalkan motornya di MotoGP musim ini.

"Sebagai pebalap, Anda ingin berkata tidak. Jelas Anda akan selalu berpikir mungkin tak punya perangkat terbaik untuk tampil baik. Tapi kini saya punya motor pabrikan, yang saya tahu merupakan motor kompetitif, dan yang sangat sulit disalip di trek lurus," ungkapnya.

Di lain sisi, rider 24 tahun ini memperingatkan bahwa dirinya selalu bekerja sekeras mungkin untuk tampil baik. Meski tak dilengkapi motor terbaik saat tiga musim membela Honda, dan hanya punya motor lama sepanjang 2018, Miller beberapa kali terbukti mampu menantang para rider dengan perangkat terbaik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Frustrasi

"Anda juga bisa lihat dengan cara lain: selama dua musim terakhir, saya selalu termotivasi meski pakai motor lama, dan mencoba untuk mengalahkan para rival dengan perangkat-perangkat terbaru. Kini, saya jadi sangat frustrasi jika melihat motor-motor lama malah lebih cepat dari motor baru Anda," ujarnya.

Saat ini, JackAss hanya punya kontrak setahun, dan ia harus mengalahkan Danilo Petrucci jika benar-benar ingin pindah ke tim pabrikan musim depan. Jika tak berhasil membekuk Petrux, maka Miller ingin bertahan di Pramac Racing dengan dukungan yang sama baiknya. Ia juga mengaku mendapat persaingan sengit dari rider-rider muda lainnya.

3 dari 3 halaman

Tak Ideal

"Tim pabrikan selalu ada di kepala saya. Ada banyak rider muda bertalenta mengincar tempat saya. Kontrak setahun tak ideal, tapi saya harus tetap bekerja keras. Jika tidak, rider-rider muda akan merebut tempat saya. Tapi ini motivasi ekstra. Tak ada alasan lagi, karena Qatar membuktikan motor saya bisa menang (lewat Andrea Dovizioso) dan performanya sangat kuat," tuturnya.

Saat ini, rider Australia tersebut tengah duduk di peringkat keenam pada klasemen pebalap dengan koleksi 42 poin, tertinggal 15 poin dari Petrucci yang ada di peringkat kelima. Ia akan kembali turun lintasan di Mugello, Italia, pada 31 Mei-2 Juni nanti

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.