Sukses

Tanda Tanya Posisi Wonderkid Norwegia di Real Madrid

Real Madrid belum menentukan posisi Martin Odegaard untuk musim depan. Mereka hampir pasti meminjamkannya kembali.

Jakarta - Status wonderkid asal Norwegia, Martin Odegaard, bersama Real Madrid masih belum jelas. Posisinya saat ini patut disayangkan mengingat potensinya.

Saat ini Odegaard bertatus pemain pinjaman dari Real Madrid di klub asal Belanda, Vitesse. Rumors berkembang, jika Martin Odegaard akan kembali ke Spanyol dan berjuang demi mendapat posisi di skuat utama.

Selain itu, ada gosip yang menyatakan Martin Odegaard akan kembali merumput di kompetisi non-La Liga. Football Espana merilis, Ajax Amsterdam dan Bayer Leverkusen menjadi kandidat terdepan guna mendapatkan jasa Martin Odegaard.

Football Espana menulis, Ajax Amsterdam sudah siap mengajukan angka 20 juta euro atau sekitar RpRp322.4 miliar agar bisa mendapatkan Martin Odegaard secara permanen.

Niatan Ajax tergolong berat. Selain keengganan Real Madrid melepas sang asset, Der Amsterdammers juga bersaing dengan klub asal Bundesliga, Bayer Leverkusen. Apalagi tim Jerman tersebut menjanjikan skuat inti, yang bakal berkorelasi dengan menit bermain lebih banyak bagi Martin Odegaard.

Pilihan kembali ke Real Madrid bakal menjadi batu sandungan bagi Martin Odegaard. Setidaknya, hal itu terjadi karena Zinedine Zidane sudah memiliki skema sendiri untuk musim depan, yakni mengandalkan pemain jadi ketimbang pemain yang masih hijau.

Sekadar menarik ke belakang, Martin Odegaard menjadi pusat perhatian publik kala Real Madrid mendatangkannya pada usia 15 tahun. Nilai transfer 4 juta euro atau lebih dari Rp60 miliar menjadi satu di antara value tinggi bagi pemain di bawah U-17.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.