Sukses

Marquez Prediksi Duel Lawan Dovizioso di MotoGP Italia

Marquez selalu kesulitan ketika turun di Sirkuit Mugello, MotoGP Italia, Dovizioso dianggap sebagai pesaing terberat di lintasan tersebut.

Liputan6.com, Mugello - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, siap menghadapi MotoGP Italia pada 31 Mei-2 Juni mendatang, meski Sirkuit Mugello, dikenal tak terlalu bersahabat dengannya.

Selama berkarier di kelas tertinggi MotoGP, Marquez baru sekali juara yakni pada 2014. Menjelang balapan akhir pekan nanti, Marquez mengusung motivasi tinggi.

Sebab, dia baru saja meraih dua kemenangan beruntun di Le Mans, MotoGP Prancis dan Jerez, MotoGP Spanyol. Meski begitu, ia tak bisa melupakan fakta bahwa dirinya hanya mampu finis ke-16 usai terjatuh pada Lap 5 di Mugello musim lalu.

"Semua persiapan bakal penting, dan Mugello akan jadi balapan yang tampaknya takkan seperti Le Mans dan Jerez. Jika kita melihat sejarah, kami bakal kesulitan," terang Marquez.

"Tahun lalu, saya terjatuh, tapi kami tampil sangat baik dan kami akan mempersiapkan diri untuk meraih kemenangan," ungkapnya.

Selama berkarier di MotoGP, Marquez baru sekali menang, yakni pada 2014, dan naik podium usai finis kedua pada 2016. Sayangnya, ia gagal finis pada 2013 dan 2015. Pada 2017, ia finis keenam, dan tahun lalu finis di posisi 16.

Kini, ia merasa lebih percaya diri karena Honda telah menyediakan mesin RC213V yang lebih bertenaga, dan siap menghadapi aksi saling salip dan pertarungan yang sengit bersama para rider Ducati, Yamaha, dan Suzuki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Bertarung

"Memang benar bahwa akan ada beberapa balapan di mana kami harus bertarung sampai lap terakhir, dan tahun ini setidaknya saya punya mesin yang bisa membantu saya mempertahankan diri lebih baik," ujar rider berusia 26 tahun itu.

Marquez pun meyakini bahwa rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso akan jadi rival paling mengancam di Mugello nanti. Ia bahkan bersiap menghadapi aksi wheel-to-wheel sepanjang balapan.

3 dari 3 halaman

Biasanya Kesulitan

"Tahun lalu, saya bertarung melawan Dovi dalam banyak balapan dan ia kerap mengalahkan saya. Tapi itu biasanya terjadi di sirkuit-sirkuit di mana saya biasanya kesulitan. Saya pun berharap bisa mempertahankan performa tahun lalu untuk meraih kemenangan," paparnya.

Saat ini, Marquez tengah duduk di puncak klasemen pebalap dengan koleksi 95 poin, unggul 8 poin dari Dovizioso di peringkat kedua, dan 20 poin dari Alex Rins (Suzuki Ecstar) di peringkat ketiga.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.