Sukses

Berdayakan Mantan Pemain, Ferguson Minta MU Tiru Bayern Munchen

Ferguson memuji cara Bayern Munchen menjalankan klub, yang perlu ditiru oleh Manchester United (MU) di masa depan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer legendaris Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson meminta klub itu meniru Bayern Munchen dengan memberdayakan para mantan pemain untuk menjalankan klub.

Saat ini, MU tengah mendekati dua mantan pemainnya, Rio Ferdinand dan Darren Fletcher. Keduanya diproyeksikan masuk jajaran manajemen Setan Merah.

Posisi direktur teknik masih lowong di klub yang yang bermarkas di Old Trafford ini. Direktur teknik akan membantu tugas Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih MU.

Bayern Munchen diketahui baru menjadi juara Bundesliga Jerman untuk tujun musim beruntun. Sukses itu diraih berkat pondasi yang dibangun para mantan pemain Die Roten seperti Uli Hoeness dan Karl-Heinz Rummenigge yang menempati posisi puncak manajemen klub. Kebijakan Bayern ini dipuji oleh Ferguson.

"Mereka klub yang hebat, klub yang dijalankan dalam fondasi yang layak," jelas Alex Ferguson kepada MUTV.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kedekatan Emosional

Menurut Ferguson, para mantan pemain Bayern Muenchen tahu benar apa yang dibutuhkan klub. Para mantan pemain dianggap punya kedekatan emosional dengan klub yang pernah mereka bela.

"Mereka (Bayern) benar-benar menjalankan klub dengan cara yang tepat dan mereka selalu menjuarai Liga Jerman. Mereka klub yang hebat," papar Ferguson.

3 dari 3 halaman

Terima Kenyataan

MU harus menerima kenyataan gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Setan Merah finis di peringkat keenam klasemen Liga Inggris 2018-2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.