Sukses

Capello Sebut Sarri Tak Cocok Latih Juventus

Nama Maurizio Sarri kabarnya menjadi salah satu kandidat calon pelatih Juventus untuk menggantikan Massimiliano Allegri.

Liputan6.com, Turin - Fabio Capello mempertanyakan potensi Juventus merekrut Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar. Menurut Capello, Sarri tidak cocok dengan kultur I Bianconeri.

Sarri sendiri saat ini masih berstatus sebagai manajer Chelsea. Namun, masa depan Sarri bersama The Blues masih belum jelas.

Jika Sarri dipecat Chelsea, Juventus kabarnya siap memboyongnya ke Turin. Namun, penolakan digaungkan Capello, yang merupakan mantan pelatih Juventus.

"Mentalitas klub Juventus selalu menjadi pemenang, itu adalah DNA Boniperti dan kemenangan adalah satu-satunya hal yang penting," ujar Capello, seperti dilansir Sky Italia.

Capello percaya gaya bermain Sarriball yang diusung Sarri, bukan hal yang dibutuhkan Cristiano Ronaldo. Capello bahkan menyebut Sarri gagal bersama Chelsea.

"Maka bermain dengan baik dan indah adalah penting, tetapi itu adalah hal biasa untuk mengatakan bahwa tim Juventus Allegri tidak bermain dengan baik," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proyek Gagal

"Di Chelsea, Sarri gagal bermain seperti yang dia inginkan, dia berbicara tentang proyek tiga tahun tetapi di Juventus dia pasti tidak akan memiliki tiga tahun yang tersedia," papar eks pelatih Timnas Inggris ini.

Capello menyarankan Juventus mempertimbangkan nama pelatih lain, yang sesuai dengan filosofi klub. Namun, dia menekankan sama sekali tidak meremehkan kualitas yang dimiliki Sarri.

3 dari 3 halaman

AS Roma Lebih Cocok

"Saya percaya bahwa, bahkan untuk skuad yang sudah tersedia, AS Roma lebih cocok untuk dia (Sarri) daripada Juventus," ungkap Capello.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.