Sulit Membayangkan Real Madrid Tanpa Sergio Ramos

Oleh Windi.Wicaksono pada 27 Mei 2019, 20:30 WIB
Sergio Ramos Cetak Gol ke-100

Liputan6.com, Madrid - Mantan penyerang Real Madrid, Pedja Mijatovic, mengaku terkejut jika Sergio Ramos benar-benar meninggalkan Santiago Bernabeu musim panas tahun ini.

Mijatovic mengatakan, dia tidak pernah membayangkan Real Madrid tanpa Ramos. Menurut Mijatovic, Ramos merupakan salah satu pilar terpenting Los Blancos selama bertahun-tahun.

Ramos, yang menjabat sebagai kapten Real Madrid, kabarnya tengah menimbang pilihan. Juventus tertarik memakai jasa bek berusia 33 tahun ini.

"Saya sudah melihatnya (berita Ramos akan pergi), satu-satunya hal yang dapat saya katakan adalah bahwa saya tidak dapat membayangkan Real Madrid tanpa Sergio Ramos," ujar Mijatovic, seperti dilansir AS.

"Selain kualitas sepak bolanya, dia adalah pemimpin generasi ini, tetapi saya tidak tahu apa yang terjadi, saya harap dia menetap dan membawa tim untuk mencapai tujuan mereka," jelasnya.

Musim ini, Real Madrid gagal meraih satu gelar pun dari tiga kompetisi yang mereka ikuti (La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions). Pergantian pelatih telah dilakukan hingga dua kali.

2 of 3

Kepemimpinan

Predrag Mijatovic
Legenda Real Madrid, Predrag Mijatovic. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Mijatovic percaya Ramos masih dibutuhkan Real Madrid, kendati generasi baru El Real segera lahir. Klub ibu kota Spanyol itu akan memerlukan kepemimpinan pemain internasional Spanyol itu.

"Sulit untuk mempertahankan level yang telah dipertahankan Real Madrid selama bertahun-tahun ini, sebuah generasi yang tidak akan terulang lagi, sampai sekarang tidak ada yang melakukannya," paparnya.

3 of 3

Kompetitif

"(Zinedine) Zidane akan melakukan segala yang mungkin untuk membuat tim yang kompetitif," kata Mijatovic.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by