Sukses

Persib Bandung Siap Akhiri Tren Negatif di Padang

Persib Bandung membawa 18 pemain untuk mewujudkan misi mengalahkan Semen Padang pada lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berambisi mengakhiri tren negatif di Padang. Mereka mengincar kemenangan atas Semen Padang pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (25/5/2019). 

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, bertandang ke rumah Semen Padang bukan pekerjaan mudah. Tuan rumah terkenal garang ketika berlaga di Stadion Haji Agus Salim.

Kabau Sirah baru mengumpulkan satu poin dari dua laga. Tim arahan Syafrianto Rusli kalah 0-1 dari PSM Makassar pada pekan pertama. Terbaru, Semen Padang membawa satu angka setelah menahan PSS Sleman imbang di Maguwoharjo.

“Semen Padang akan jadi tim yang berbeda ketika main di kandang dan kita tahu lapangannya itu kurang bagus,” kata Alberts, Senin (26/5/2019).

Alberts mengaku tak bermaksud komplain kondisi lapangan. Sebab dirinya belum tahu perkembangan terkini kondisi rumput stadion.

“Kita belum tahu bagaimana lapangan di sana karena baru ke sana musim ini. Saya harap mereka sudah memperbaiki lapangan dan pemain bisa bermain bagus di lapangan karena ini adalah liga yang profesional,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akhiri Tren

Alberts percaya bisa membantu Maung Bandung meraih kemenangan. Pasalnya, dia sudah mendobrak tren ketika membawa Maung Bandung menaklukkan Persipura Jayapura di laga pembuka.  

“Kalian pernah bilang pada saya bahwa Persib tidak pernah menang di laga perdana kompetisi, tapi nyatanya bisa. Dan kini, jika Persib belum pernah menang di Padang maka target kita adalah memecahkan rekor baru dan menang,” tegasnya.

3 dari 3 halaman

Skuat Persib

Kiper: I Made Wirawan, M. Natshir Mahbuby

Belakang: Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa, Supardi, Ardi Idrus, Henhen Herdiana

Tengah: Hariono, Artur Gevorkyan, Rene Mihelic, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Erwin Ramdani

Depan: Ezechiel N’Douassel, Muchlis Hadi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.