Sukses

Atalanta dan Inter Milan Lolos, Ini 25 Klub yang Lolos Fase Grup Liga Champions Musim Depan

Dengan kehadiran 25 tim itu, tujuh tempat tersisa di grup Liga Champions musim depan datang dari juara Liga Europa plus hasil kualifikasi.

Liputan6.com, Nyon - Berakhirnya Serie A 2018/2019 memberikan jawaban terkait peserta fase grup Liga Champions 2019/2020. Atalanta dan Inter Milan bergabung dengan 23 tim lain yang sudah memastikan tempat.

Kedua tim tersebut memastikan partisipasi usai meraih kemenangan pada laga pamungkas. Atalanta membungkam Sassuolo 3-1 di Stadio Mapei, dengan Inter Milan membungkam Empoli 2-1.

Atalanta pun mencatat sejarah dengan mengikuti Liga Champions untuk pertama kali selama berusia 111 tahun. Sementara Inter Milan ambil bagian dalam kompetisi secara beruntun, setelah terakhir kali melakukannya pada 2012.

Dalam datfar yang dikeluarkan UEFA, tiga negara yakni Spanyol, Ingrgis, Italia, dan Jerman masing-masing mengirim empat wakil di fase grup Liga Champions musim depan. Sementara juara Austria Red Bull Salzburg mendapat jatah milik juara bertahan.

Siapapun pemenangnya, Liverpool dan Tottenham Hotspur sudah mengamankan tempat di 2019/2020 setelah masuk empat besar Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembagian Grup

Dengan kehadiran 25 tim itu, tujuh tempat tersisa di grup Liga Champions musim depan datang dari juara Liga Europa plus hasil kualifikasi.

Dari komposisi itu, penghuni pot unggulan juga sudah diketahui. Juara enam negara dengan peringkat tertinggi masuk kategori itu, sisanya merupakan pemenang Liga Champions dan Liga Europa. Sedangkan 24 tim lain dibagi ke tiga pot berdasar koefisien UEFA.

3 dari 3 halaman

Daftar Peserta

 

Spanyol: Barcelona, Atletico Madrid, Real Madrid, Valencia

Inggris: Manchester City, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur

Italia: Juventus, Napoli, Atalanta, Inter Milan

Jerman: Bayern Munchen, Dortmund, Leipzig, Leverkusen

Prancis: Paris Saint-Germain, LOSC Lille

Rusia: Zenit St Petersburg, Lokomotiv Moscow

Portugal: Benfica

Ukraina: Shakhtar Donetsk

Belgia: Genk

Turki: Galatasaray

Austria: Salzburg

 

Pot 1: Barcelona, Manchester City, Juventus, Bayern Munchen, Paris St Germain, Zenit St Petersburg, Liverpool/Tottenham, Chelsea/Arsenal

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.