Sukses

Jadwal Shopee Liga 1 2019 Berubah, Ini Tanggapan Pelatih Persib

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan timnya akan menyesuaikan diri dengan jadwal baru Shopee Liga 1 2019 dengan memotong waktu libur Idulfitri.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung merilis jadwal pertandingan baru selama Juni hingga Juli 2019 yang dikirimkan oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Perubahan jadwal terjadi mulai pekan ke-4 sampai ke-10 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar dan O Channel.

Perubahan jadwal Persib berkaitan dengan padatnya jadwal pertandingan yang menyesuaikan dengan kompetisi Piala Indonesia. Selain itu, beberapa tim masih bermain di Piala AFC dan juga berhubungan dengan jadwal slot TV/Host Broadcaster.

Pada 14 Juni, Persib bakal menghadapi Arema FC di Malang. Laga ini dimajukan dua hari dari sebelumnya. Laga ini dimajukanagar tidak bersinggungan dengan laga tunda Persib vs Tira Persikabo yang dimainkan 18 Juni.

Meski sedikit terganggu, Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan tim akan menerimanya dan coba menyesuaikan diri. Mereka hanya harus memotong waktu libur Idulfitri dan menyusun ulang rencana.

"Itu membuat kami harus memulai lebih cepat dari rencana awal dan beberapa pemain mungkin bermasalah karena sudah membeli tiket. Tapi, sekarang harus mengubahnya dan harus menerima itu," kata juru taktik Persib asal Belanda itu di Bandung seperti dikutip dari situs Liga Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Lainnya

Usai melawan Semen Padang, Rabu (29/5/2019) malam, Persib berencana meliburkan tim mulai 1 Juni sampai 7 Juni. Namun, para pemainnya akan punya tugas berupa pekerjaan rumah menjaga kondisi dan asupan makanan.

"Kami libur mulai 1 sampai 7 (Juni), tapi mereka (pemain) tetap mendapat tugas. Mereka mempunyai pekerjaan rumah untuk selalu berlatih," tegas Robert.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

Berikut jadwal Persib dari pekan ke-4 hingga 10 setelah mengalami perubahan:

• Arema vs Persib (Pekan 4, Jumat 14 Juni)

• Persib vs Tira Persikabo (Tunda, pekan 2, Selasa 18 Juni)

• Persib vs Madura United (Pekan 5, Minggu 23 Juni)

• Bhayangkara FC vs Persib (Pekan 6, Minggu 30 Juni)

• Persebaya Surabaya vs Persib (Pekan 7, Sabtu 6 Juli)

• Persija Jakarta vs Persib (Pekan 8, Rabu 10 Juli)

• Persib vs Kalteng Putra (Pekan 9, Rabu 17 Juli)

• PSIS Semarang vs Persib (Pekan 10, Minggu 21 Juli)

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.