De Ligt Galau Pilih MU atau Barcelona

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 27 Mei 2019, 19:20 WIB
Matthijs de Ligt

Liputan6.com, Amsterdam - Nama Matthijs de Ligt sedang naik daun di bursa transfer musim panas. Bek milik Ajax Amsterdam itu sedang menjadi incaran dua raksasa Eropa, Barcelona dan Manchester United (MU).

Kendati usianya masih 19 tahun, MU dan Barcelona berani menebusnya dengan harga mahal. Kedua raksasa Eropa itu tak segan mengeluarkan mahar senilai 70 juta pound sterling (Rp 1,2 triliun) untuk menggaet De Ligt.

Mendapat tawaran dari MU dan Barcelona membuat De Ligt bingung. Pemain kelahiran Leiderdorp, Belanda itu belum bisa menentukan pilihan.

"Kemana saya akan melihat diri saya? Namun yang jelas, Liga Inggris merupakan kompetisi yang besar, di Spanyol ada La Liga tapi masih ada kompetisi yang lain, bukan cuma dua itu saja," kata De Ligt kepada Sky Sports.

"Saya tidak tahu apapun kemana masa depan saya (MU atau Barcelona), jadi saya akan melihat bagaimana nanti. Pertama, kami harus bermain dua laga lagi kemudian saya akan melihat apa yang akan terjadi setelahnya," ucap pemain yang di bawah naungan agen Mino Raiola.

 

 

2 of 3

Bek Muda Penuh Potensi

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt terus menunjukkan kematangan bermain bersama Ajax Amsterdam dan Barcelona harus bayar mahal untuk merekrutnyam(EMMANUEL DUNAND / AFP)

Kendati masih 19 tahun, De Ligt sudah mendapat tugas sebagai kapten Ajax Amsterdam. Pada musim ini, dia membawa timnya menjuarai Eredivisie dan melangkah hingga babak semifinal Liga Champions.

De Ligt merupakan bek tengah penuh potensi. Buktinya, dari 33 penampilan di Liga Belanda, dia berhasil mencetak tiga gol dan menyumbang satu assist.

Bila ditotal, dia melakukan empat clearance dalam sebuah pertandingan. De Ligt juga melakukan 1,2 intersep per laga untuk mengamankan pertahanan Ajax Amsterdam. 

3 of 3

Gaji Menggiurkan

MU dikabarkan saat lebih terdepan mendapatkan De Ligt ketimbang Barcelona. Setan Merah dikabarkan menawarkan gaji sebesar 12,3 juta poundsterling (setara Rp 225,2 miliar) per tahun untuk memenangi persaingan menggaet pemain Ajax berusia 19 tahun tersebut.

Namun, Barcelona juga bisa mendapatkan De Ligt, apalagi karena sebelumnya sudah mendatangkan rekan setimnya, Frenkie de Jong. Kedua pemain tersebut dikenal berteman dekat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓