Matthijs de Ligt Tanggapi Rumor Tawaran Menggiurkan MU

Oleh Marco Tampubolon pada 27 Mei 2019, 14:45 WIB
Matthijs de Ligt

Liputan6.com, Jakarta Pemain Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt membantah rumor telah menerima tawaran menggiurkan dari Manchester United (MU). Bahkan menurutnya kabar itu terasa menggelikan.  

Matthijs de Ligt merupakan satu dari sederet pemain muda yang naik daun jelang bergulirnya bursa transfer musim panas, 1 Juni 2019. Selain MU, Barcelona juga ikut mengincar tanda tangan pemain yang baru berusia 19 tahun tersebut.

Seperti MU, tim asal Catalunya itu juga pernah kabarnya bersedia membayar transfer sebesar €70 juta atau £61.7 juta meski proses negosiasi masih tarik ulur setelah agennya, Mino Raiola, meminta komisi 20 persen.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Barcelona awalnya lebih diunggulkan pada perburuan ini. Namun MU mulai melesat maju setelah menawarkan gaji fantastis bagi del Light. Spekulasi yang kemudian berkembang menyebutkan MU real memberi upah £350 ribu per pekan bagi de Ligt. Angka sekaligus menjadikannya sebagai pemain muda dengan gaji tertinggi di dunia. 

Menanggapi rumor ini, de Ligt meminta suporter tidak termakan begitu saja. "Saya telah membaca laporan mengenai tawaran MU," kata de Ligt kepada Fox Sports dilansir Metro. 

"Saya juga sudah melihat gaji yang bakal saya dapatkan. Apakah Anda akan mengambilnya? Orang-orang sebaiknya menyerap berita ini dengan sebutir garam. Cerita yang lucu," katanya. 

 

 

 

 

2 of 2

Bukan Hal yang Baru

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt. (AFP/Marco Bertorello)

Menurut de Ligt, rumor mengenai masa depannya bukanlah hal yang baru. Selama setahun ini, rumor terkait kepindahannya dari Ajax Amsterdam sudah ramai diperbincangkan. 

"Satu hari saya katanya pindah ke sana, dan lain hari ke tempat lain," kata de Ligt. 

"Bukankah saya sudah melewati banyak tur Eropa. Saat ini fokus saya hanya kepada Nations League. Setelah itu baru saya akan melihat apa yang terjadi," ujar de Ligt menambahkan. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓