Sukses

Gagal Rebut Copa del Rey, Para Pemain Senior Barcelona Rapat di Bus

Barcelona akhirnya gagal menambah gelar musim ini setelah kalah dari Valencia pada final Copa del Rey, Sabtu (25/5/2019).

Liputan6.com, Jakarta Barcelona gagal merebut Copa del Rey 2018/19 setelah kalah 1-2 dari Valencia pada babak final yang berlangsung di Estadio Benito Villamarín, Sabtu (25/5/2019). Hasil ini menjadi pukulan telak bagi para pemain yang musim ini juga gagal merebut trofi Liga Champions. 

Valencia unggul lewat gol yang dicetak oleh Kevin Gameira pada menit ke-21 dan Rodrigo menit ke-33. Sedangkan gol balasan Barcelona dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-73. 

Tidak hanya suporter yang kecewa dengan hasil ini. Para pemain Barcelona juga merasakan hal yang sama. Mereka pun berusaha mencari tahu apa yang menjadi penyebab kekalahan tersebut. 

Seperti dilansir AS, sejumlah pemain senior termasuk, Lionel Messi, Gerard Pique, dan Luis Suarez segera menggelar rapat dadakan menyikapi kegagalan ini. Pertemuan berlangsung di dalam bus yang membawa para pemain tim asal Catalunya itu menuju bandara usai laga. 

Menurut sumber, perbincangan berlangsung alot. Adu argumen di antara pemain juga mewarnai pertemuan itu. Bahkan saat bus sudah tiba di bandara dan pelatih serta pemain lainnya turun, rapat belum juga usai. Rombongan terpaksa menunggu 10 menit sebelum seluruh rombongan akhirnya menaiki bus yang mengangkut mereka menuju pesawat. 

Belum diketahui isi pertemuan dadakan tersebut. Menurut AS, rapat dipimpin oleh Messi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Valverde

Sementara itu, kegagalan di Copa del Rey menambah suram perjalanan Barcelona pada musim ini. Sebelumnya, Barcelona mengalami kekalahan yang tak kalah pahitnya saat bertemu Liverpool di babak semifinal Liga Champions 2018/19. Sempat memimpin 3-0 pada leg pertama yang berlangsung di Camp Nou. Barcelona justru dipermalukan Liverpool 4-0 pada leg kedua. 

Kekalahan ini membuat Barcelona tersingkir setelah kalah agregat 3-4 atas The Reds. Satu-satunya gelar yang berhasil digenggam Barcelona musim ini hanyalah La Liga. Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil finis pertama sekaligus mempertahankan gelar juara dengan 87 poin. 

Situasi ini membuat masa depan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, semakin rawan. Tidak sedikit yang meminta pelatih asal Spanyol tersebut dipecat dari jabatannya. Namun bek Barcelona, Gerard Pique justru berpendapat lain. (Simak komentar Pigue di sini).

 

3 dari 3 halaman

Hasil Final Copa del Rey

Hasil Final Copa del Rey:

Barcelona vs Valencia : 1-2

Gol:

Barcelona: Lionel Messi (73')

Valencia: Kevin Gameira (21') dan Rodrigo (33')

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey