Sukses

Shopee Liga 1: Pelatih Persela Sebut Arema FC Tertekan

Aji Santoso angkat bicara soal beban pertandingan kontra Arema FC, pada laga Shopee Liga 1. Pelatih Persela berharap tim asuhannya bisa menikmati pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Persela Lamongan akan menghadapi Arema FC pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang bakal disiarkan langsung oleh Indosiar ini, akan digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin malam (27/05).

Bagi Persela, pertandingan ini sangat krusial. Pasalnya, pada dua laga kandang mereka sebelumnya, Arif Satria dan kawan-kawan hanya bisa meraih satu poin.

Satu poin yang didapat Persela Lamongan adalah buah bermain imbang kontra Persipura Jayapura. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (22/05), kedua tim bermain imbang 2-2.

Jelang laga, pelatih Persela Aji Santoso membantah timnya berada dalam tekanan. Ia menyebut tekanan pada pertandingan tersebut justru ada pada Arema, yang menjadi tuan rumah.

"Saat ini, Arema justru berada dalam tekanan," ucap Aji Santoso.

"Sebagai tim tamu, kami justru lebih enjoy. Saya berharap agar anak-anak bisa menikmati pertandingan besok," kata pelatih Persela itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Lewati Ujian Berat

Sebelumnya, pada laga perdana mereka di ajang Shopee Liga 1 musim 2019, Persela Lamongan harus menelan kekalahan. Menjamu Madura United di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (17/05) lalu, mereka kalah dengan skor telak 1-5.

Lebih lanjut, Aji menilai, anak asuhnya tak lagi memiliki beban mental pada pertandingan ini. Menurut pelatih berusia 49 tahun ini, mereka sudah melewati ujian berat, pada laga kontra Persipura Jayapura lalu.

3 dari 3 halaman

Motivasi Pemain

"Menurut kami, hasil imbang lawan Persipura kemarin bisa membangkitkan motivasi pemain. Pada pertandingan tersebut, yang dihadapi para pemain Persela adalah mental mereka sendiri," papar Aji.

"Yang pasti, saat ini, kami sudah berbenah dan berusaha meraih poin pada pertandingan di Malang. Kami akan sangat bersyukur jika bisa mendapat kemenangan pada pertandingan ini," ia menambahkan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.