Sukses

Barcelona Gagal di Copa del Rey, Suarez Sedih Jadi Bahan Kritikan

Suarez harus absen membela Barcelona di laga final Copa del Rey. Barcelona akhirnya gagal meraih gelar juara setelah dikalahkan Valencia.

Liputan6.com, Jakarta Striker Barcelona, Luis Suarez, belakangan ini kerap menjadi bahan kritikan. Suarez jadi cemoohan terutama setelah kekalahan di partai final Copa del Rey melawan Valencia, Minggu (26/5) dini hari kemarin.

Seperti yang sudah diketahui, Suarez harus absen di laga final ini karena ia harus menjalani masa pemulihan usai menjalani operasi meniskus pada lutur kanannya beberapa waktu lalu.

Barcelona akhirnya gagal meraih gelar juara setelah dikalahkan Valencia dengan skor 1-2. Kegagalan ini menambah derita Barca setelah sebelumnya mereka disingkarkan secara menyakitkan oleh Liverpool di pentas Liga Champion.

Banyak yang menyebut bahwa Suarez sengaja memilih melakukan operasi untuk membuatnya bisa fit ketika membela Uruguay pada ajang Copa America bulan depan. Banyak pihak yang mempertanyakan komitmen Suarez untuk Barcelona.

Namun, Suarez membantah tudingan miring tersebut. Lewat sebuah pesan panjang di akun Twitter dan Instagram pribadinya, penyerang Barcelona 32 tahun itu menjelaskan dengan gamblang alasan dirinya memilih melakukan operasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantahan Suarez

"Saya memulai musim ini dengan rasa tidak nyaman pada tulang rawan saya, dan banyak yang sudah mengetahuinya, dan dengan kinerja hebat dari staf medis klub saya bisa bertahan tanpa masalah. Untuk mereka semua, saya berterima kasih banyak atas kinerja dan dedikasi kalian," tutur Suarez.

"Karena itulah saya ingin mengklarifikasi, terutama kepada semua yang sepertinya ingin menyakiti sata, bahwa cedera yang membuat saya harus menjalani operasi tak ada kaitannya dengan tulang rawan, melainkan karena sobekan meniskus yang saya dapat dalam laga kontra Liverpool. Karena itulah saya terpaksa masuk ruang operasi dan tidak tampil dalam final kemarin berlawanan dengan keinginan saya," ucapnya.

"Setiap hari sejak saya tiba di klub ini saya telah menunjukkan bahwa saya 100 persen terlibat, saya memberikan segalanya dalam setiap latihan dan setiap laga untuk klub ini. Karena berada di sini merupakan impian saya! Terima kasih banyak untuk semuanya dan Ayo Barca!" serunya.

3 dari 3 halaman

Kesedihan Suarez

Barca sejatinya memiliki kesempatan untuk mengobati kekecewaan usai disingkirkan Liverpool. Namun gol dari Kevin Gameiro dan Rodrigo yang hanya bisa dibalas sekali oleh Lionel Messi membuat Barca hanya mampu meraih satu trofi musim ini, yakni La Liga.

"Kesedihan dan kekecewaan menyelimuti saya karena tak bisa membantu rekan setim saya, tapi saya sangat bangga pada mereka semua, karena kemarin mereka sudah memberikan segalanya untuk membahagiakan fans," ujar Suarez.

"Sekarang waktunya berbenah untuk musim depan dan melakukan segalanya yang memungkinkan untuk mencapai tujuan," tambahnya.

Uruguay akan menjalani laga pertama mereka di Copa America dengan menghadapi Ekuador di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Brasil pada 16 Juni mendatang.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Bola.net