Sukses

Permalukan Persija, Pelatih PSIS Sebut Timnya Punya Mental untuk Menang

PSIS memutus rekor buruk ketika bersua Persija Jakarta. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar menang tipis setelah sempat tertinggal terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta PSIS Semarang permalukan Persija Jakarta pada pekan kedua Shopee Liga 1. Dalam laga yang disiarkan Indosiar itu, PSIS menang tipis 2-1, Minggu (26/05) malam.

Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu, sempat tertinggal lebih dulu, setelah Ryuji Utomo berhasil membobol gawang Jandia Eka Putra pada menit 37. Namun, dua gol Hari Nur Yulianto pada pertengahan babak kedua membuat tim Kota Lumpia berbalik jadi pemenang.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mensyukuri kemenangan tersebut. Menurut juru taktik asal Payakumbuh ini, hasil itu bisa diraih karena anak asuhnya punya semangat pantang menyerah, berjuang sepanjang laga.

"Hari ini anak-anak bermain lebih konsisten, kemudian punya disiplin, punya mental untuk menang," ungkap pelatih PSIS itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berangkat dari Evaluasi

Terlebih, kemenangan yang diraih PSIS berangkat dari situasi tertinggal terlebih dahulu. Sehingga, mantan arsitek Mitra Kukar tersebut sangat mengapresiasi perjuangan Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan.

Namun, Jafri tak menampik bahwa kemenangan tersebut berangkat dari hasil evaluasi pada pertandingan melawan Kalteng Putra. Bahkan, pergantian pemain hingga gol yang tercipta sesuai skema yang disiapkan.

3 dari 3 halaman

Sesuai Rencana

"Situasi ini kami buat ketika sesi latihan, karena hasil dari pada pertandingan pertama kita kalah, banyak catatan yang harus kami kerjakan," Jafri menambahkan.

"Kemudian coba kami aplikasi ke pemain, alhamdulillah semua berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan," tegas mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.