Ikut TC Timnas Indoneisa, Bek Persib Ingin Kenal Karakter Simon McMenemy

Oleh Huyogo Simbolon pada 27 Mei 2019, 13:40 WIB
Diperbarui 27 Mei 2019, 13:40 WIB
Achmad Jufriyanto
Perbesar
Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto (kedua dari kiri) tak memikirkan persiangan di seleksi Timnas Indonesia. (Liputan6.com / Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mendapat panggilan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. Jupe, sapaan akrabnya, harus bisa menjalankan intruksi serta arahan yang diberikan oleh pelatih Simon McMenemy.

Jupe terakhir dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia pada uji coba melawan Kamboja di 2017 silam.

Pada pemanggilan kali ini ada beberapa pemain bekakang yang akan bergabung di bawah arahan Simon. Mulai dari Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Hansamu Yama dan Yanto Basna.

Namun demikian, Jupe tak mau memikirkan apakah nantinya dia masuk dalam daftar pemain yang diboyong pelatih Simon atau tidak.

"Saya sebisa mungkin menyerap instruksi dari pelatih, mentransfer ke dalam permainan," kata Jupe.

Jupe menyebut keputusan komposisi pemain ada pada pelatih. Mantan pemain Kuala Lumpur FA itu mengaku akan mempersiapkan yang terbaik.

"Kalau ke depannya lolos atau tidak yang 22 pemain itu ya lihat dulu saja, yang penting berusaha," katanya.

Simon kembali akan menggelar pemusatan latihan jelang laga persahabatan saat FIFA Matchday Juni 2019. Pemusatan latihan bakal digelar di Yogyakarta pada 28 Mei hingga 16 Juni 2019.

Tim Garuda akan menghadapi Yordania di Amman dalam laga FIFA Matchday pada 11 Juni 2019. Setelah itu, Timnas Indonesia itu akan menghadapi Vanuatu di Jakarta pada 15 Juni.

Saksikan video pilihan di bawah ini: