Sukses

Legenda Barcelona Minta Rakitic Tolak MU

Selepas kegagalan pada semifinal Liga Champions, Barcelona dikabarkan akan melepas sejumlah pemain. Rakitic termasuk salah satu di antaranya. Belakangan, pemain asal Kroasia disebut-sebut kian dekat merapat ke MU

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Rivaldo, menyarankan Ivan Rakitic untuk bertahan di Camp Nou dan menolak pinangan raksasa Inggris, Manchester United (MU).

Selepas kegagalan di semifinal Liga Champions, Barcelona berencana melepas sejumlah pemain. Rakitic termasuk salah satu di antaranya.

Belakangan, pemain asal Kroasia disebut kian dekat merapat ke MU. Hal ini membuat Rivaldo cemas. Menurut dia, Rakitic masih merupakan pemain penting di Camp Nou.

“Ada rumor yang beredar tentang Rakitic mungkin pergi ke MU. Meski Setan Merah adalah klub besar dengan tradisi besar, saya pikir pemain Kroasia itu masih pantas bermain untuk Barcelona, karena ia adalah pemain hebat," kata Rivaldo di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal MU

 (AFP/Paul Ellis)

Dalam kesempatan itu, Rivaldo juga angkat bicara soal MU yang terpuruk sejak ditinggal Sir Alex Ferguson.

“MU melewati periode yang buruk, tetapi tradisi mereka sangat besar dan setiap pemain besar ingin bermain untuk mereka di Old Trafford. Sekarang, saatnya bagi mereka untuk kembali fokus dan mulai mempersiapkan musim baru."

“Saya percaya MU akan selalu menjadi salah satu tim terbaik di dunia. Mereka terus sehat secara finansial, jadi mereka memiliki alat untuk merekrut pemain besar," Rivaldo menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pemain Incaran Lain

Selain Rakitic, pemain lain yang diincar MU Jadon Sancho (Borrusia Dortmund), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), dan Moussa Dembele (Olynpique Lyon).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU