Pelatih Bali United Ungkap Untung Rugi Menjamu Persija Terlebih Dahulu

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 27 Mei 2019, 11:20 WIB
Diperbarui 27 Mei 2019, 12:15 WIB
Stefano Cugurra Teco

Jakarta - Pelatih Bali United Stefano Cugurra 'Teco' menakar untung rugi pertukaran status kandang pada laga melawan Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019. Namun, Teco menegaskan kesiapan anak asuhnya melakoni pertandingan.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengabulkan keinginan Persija untuk menukar status tuan rumah pada laga melawan Bali United, Jumat (31/5/2019). Seperti diketahui, keputusan itu diambil mengingat situasi politik dan keamanan yang belum cukup kondusif di ibu kota, Jakarta.

Sejatinya, pada laga nanti Persija akan menjadi tuan rumah untuk laga melawan Bali United. Namun, manajemen Macan Kemayoran mengajukan permohonan untuk bertukar status tuan rumah dengan Bali United.

"Ya, kami akan menjamu Persija lebih dulu dan akan bertandang ke sana (kandang Persija) pada putaran kedua," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (26/5/2019).

"Saya rasa perubahan ini bagus buat kami untuk putaran kedua. Tapi, nanti saat putaran kedua akan cukup berat karena memainkan empat pertandingan tandang secara berturut-turut. Empat tim tersebut (yang akan menjadi lawan Bali United) juga punya kualitas bagus," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Empat laga tandang beruntun yang dimaksud Teco adalah melawan Persipura Jayapura (31/8/2019), Bhayangkara FC (9/11/2019), Persija (18/9/2019), dan Persebaya Surabaya (22/9/2019). Namun, Teco belum mau memikirkan hal itu dan sekarang hanya akan fokus menghadapi Persija.

"Apa pun itu, keputusan sudah diambil pihak operator liga. Kami harus menghormati keputusan tersebut. Sekarang, kami harus fokus mempersiapkan tim sebelum menghadapi Persija," ujar Teco.

Bali United mengawali Shopee Liga 1 2019 dengan dua kemenangan beruntun. Semua kemenangan tersebut diraih dalam laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

 

Sumber: Bola.com