Sukses

Rencana Besar Maurizio Sarri Jika Latih Juventus

Juventus kemungkinan akan memakai jasa Sarri musim depan untuk menggantikan Allegri.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea Maurizio Sarri hampir pasti akan menjadi pelatih baru Juventus. Sarri bakal menggantikan posisi yang ditinggalkan Massimiliano Allegri.

Juventus memutuskan berpisah dengan Allegri setelah lima tahun. Pasalnya Juventus kecewa kembali gagal juara Liga Champions meski sukses mendominasi Serie A. 

Usai mengumumkan berpisah dengan Allegri, Juventus dikaitkan dengan banyak pelatih top. Mulai Josep Guardiola, Antonio Conte hingga Mauricio Pochettino.

Belakangan Sarri yang paling dijagokan akan menjadi pelatih baru Juventus. Sarri kemungkinan akan didepak Chelsea setelah musim 2018-2019 selesai.

Eks arstek Napoli ini konon sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus. Sarri baru akan diperkenalkan secara resmi bulan depan setelah selesai membawa Chelsea berlaga di final Liga Europa.

Jika jadi melatih Juventus, Sarri dikabarkan Tuttosport sudah punya rencana besar. Ada beberapa pemain yang diminta Sarri dibeli dan dipertahankan oleh Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Higuain

Pemain yang wajib dipertahankan Juventus adalah Daniele Rugani, Paulo Dybala, Federico Bernardeschi dan Miralem Pjanic. Sarri juga meminta Juventus memakai kembali jasa striker Gonzalo Higuain yang saat ini dipinjamkan ke Chelsea.

Sedangkan untuk pemain yang harus dibeli, Sarri meminta Juventus mendatangkan Paul Pogba (Manchester United) atau Sergej Milinkovic Savic (Lazio) di lini tengah. Adapun bek yang diincar Sarri adalah Matthijs de Ligt (Ajax Amsterdam) atau Sergio Ramos (Real Madrid).

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Maurizio Sarri