Sukses

MotoGP: Honda Percaya Jorge Lorenzo Segera Kembali ke Papan Atas

Pada beberapa balapan awal MotoGP 2019, Jorge Lorenzo belum menunjukkan performa seperti yang diharapkan Honda.

Liputan6.com, Cervera - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyatakan bahwa Honda Racing Corporation (HRC) masih percaya bahwa Jorge Lorenzo akan kembali ke papan atas. Hal ini disampaikan Puig kepada situs resmi MotoGP, menyusul perkembangan dan kemajuan yang dialami Lorenzo di Le Mans, Prancis akhir pekan lalu.

Lorenzo memang hanya finis di posisi 11 dalam balapan tersebut, namun ia telah menunjukkan sinyal positif usai duduk di posisi 8 dalam sesi kualifikasi. Dalam sesi balap MotoGP Prancis, rider Spanyol ini bahkan sempat mampu ikut bertarung di posisi 7 besar, sebelum terhalang oleh masalah ban.

"Jika lihat hasilnya, jelas Jorge belum tampil di level yang kami inginkan. Jorge juga kurang beruntung pada awal musim ini disebabkan banyak insiden. Sebelum musim dimulai di Qatar, ia sering terjatuh. Ia mengalami banyak cedera, hingga tak mudah mengawali musim," ujar Puig.

Puig pun mengapresiasi kemajuan yang ditunjukkan Lorenzo di Le Mans, dan berharap tren positif ini bisa berlanjut di balapan-balapan MotoGP berikutnya. Meski begitu, ia juga memaklumi bila Por Fuera butuh waktu untuk menyatu dengan motor RC213V.

"Jelas Jorge tengah berusaha memahami motor kami, mengingat motor kami cukup berbeda dari motor-motor yang ia kendarai sebelumnya. Ia belum kompetitif, tapi ini bukan berarti hasil baik takkan datang," ungkap eks manajer pribadi Dani Pedrosa ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemauan Bertarung

Puig mengaku HRC masih percaya pada talenta dan kemauan keras Lorenzo untuk kembali ke papan atas, serta menegaskan komitmen HRC untuk membantu rider 32 tahun tersebut untuk kembali ikut memperebutkan gelar dunia dalam waktu dekat.

"Kami menggaet Jorge karena percaya pada potensi, latar belakang dan sejarahnya sebagai pebalap motor, apalagi ia lima kali juara dunia. HRC akan membantunya mencapai level tertinggi. Kami juga berharap ia menunjukkan kemauan bertarung dan menjadi pebalap atas. Kami yakin ia akan berhasil," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Peringkat Ke-14

Menjelang MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada 31 Mei-2 Juni mendatang, Lorenzo berada di peringkat 14 pada klasemen pebalap dengan koleksi 16 poin, tertinggal 59 poin dari sang tandem, Marc Marquez yang ada di puncak.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.