Sukses

Pelatih Valencia Berbunga-bunga Usai Kalahkan Barcelona di Final Copa del Rey

Valencia sukses mengalahkan Barcelona dalam Final Copa del Rey di Stadion Benito Villamarrin, Minggu (26/5/2019) dinihari WIB. Tim berjuluk Los Che ini menang 2-1 atas Lionel Messi dan kawan-kawan.

Liputan6.com, Sevilla - Valencia sukses mengalahkan Barcelona dalam Final Copa del Rey di Stadion Benito Villamarrin, Minggu (26/5/2019) dinihari WIB. Pelatih Valencia, Marcelino pun menuturkan, kemenangan ini adalah hal yang tidak terlupakan.

"Malam ini adalah malam yang tidak terlupakan, bagi saya, para pemain dan fans juga," kata Marcelino seperti dilansir Football Espana.

Valencia menghadapi Barcelona dengan kekuatan penuh. Permainan menyerang tim berjuluk Kelelawar Mestalla ini benar-benar membuat lini belakang Barcelona kerepotan.

Terbukti, Valencia sudah unggul 2-0 pada saat turun minum. Kevin Gameiro membuka keunggulan Valencia pada menit ke-21.

Striker asal Prancis ini melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang gagal ditahan Jasper Cillessen.

Unggul 1-0 tidak membuat Valencia mengendurkan serangan. Sebaliknya, Gameiro dan kawan-kawan semakin bersemangat membobol gawang Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Rodrigo

Hasilnya, Rodrigo sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-33. Menerima umpan dari sisi kiri, Rodrigo menyundul bola ke dalam gawang Barcelona.

Barcelona baru bisa menciptakan gol pada menit ke-73 lewat Lionel Messi. Namun mereka gagal mencetak gol tambahan dan akhirnya harus kalah.

"Tiga atau empat bulan lalu kami tidak bisa membayangkan hal ini, tetapi kami layak mendapatkannya," kata Marcelino.

3 dari 3 halaman

Hari Terbahagia

Marcelino menambahkan, kesuksesan ini merupakan hari terbahagia sepanjang kariernya sebagai pelatih. Ia pun berterima kasih kepada sejumlah pihak.

"Ini hari terbahagia selama karier saya dan saya ingin berterima kasih kepada keluarga dan siapapun yang terlibat dengan klub ini," kata Marcelino mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey