Sukses

Ditahan Semen Padang, PSS Sleman Belum Terkalahkan di Shopee Liga 1 2019

Brian Ferreira mengeksekusi penalti untuk membantu PSS Sleman mengimbangi Semen Padang pada lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Jakarta - PSS Sleman harus puas bermain 1-1 melawan Semen Padang pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (25/5/2019).

Bertindak sebagai tuan rumah, PSS Sleman justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-31. Gelandang Semen Padang, Rosad Setiawan menjebol gawang Ega Rizky setelah menerima bola umpan Dedi Hartono. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Kunci keunggulan Semen Padang pada babak pertama adalah memanfaatkan peluang dengan bermain efektif. Sementara, tim tuan rumah beberapa kali gagal dalam penyelesaian akhir.

Babak kedua, PSS berusaha mengepung pertahanan Semen Padang. Namun, tim Kabau Sirah juga tetap membahayakan dengan serangan balik cepat.

Hingga menit ke-70, PSS belum bisa menyamakan skor. Kesabaran PSS akhirnya membuahkan hasil. Mereka menyamakan skor 1-1 lewat tendangan penalti yang dieksekusi Brian Ferreira pada menit ke-73.

Kedua tim terus berupaya mencetak gol untuk memenangi duel pada 20 menit terakhir. Namun, hingga laga yang disiarkan Indosiar ini berakhir, skor 1-1 tidak berubah.

Bagi Semen Padang, ini merupakan poin pertama yang mereka raih di Liga 1 2019 setelah pada pekan sebelumnya kalah 0-1 dari PSM Makassar.

Sementara, PSS Sleman mengumpulkan poin empat setelah pada pekan pertama mengalahkan Arema FC 3-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Purwaka Yudi, Alfonso De La Cruz, Jajang Sukmara (belakang); Nerius Alom, Dave Mustaine, Haris Tuharea, Brian Ferreira (tengah); Yevhen Bokhasvili, Kushedya Hari Yudo (depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Semen Padang (3-4-3): Teja Paku Alam (kiper), Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov, Dedi Gusmawan (belakang), Boas Atururi, Rosad Setiawan, Fridolin Yoku, Rosad Setiawan (tengah), Dedi Hartono, Karl Max Barthelemy, Irsyad Maulana (depan).

Pelatih: Syafrianto Rusli

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.