Ingin Lebih Subur, Gelandang MU Diminta Tiru Teknik Legenda Chelsea

Oleh Harley.Ikhsan pada 26 Mei 2019, 10:45 WIB
Diperbarui 26 Mei 2019, 10:45 WIB
Scott McTominay
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay merayakan gol ke gawang Huddersfield Town pada lanjutan Liga Inggris di John Smith's Stadium, Minggu (5/5/2019). (Anthony Devlin/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay mendapat saran untuk meningkatkan produktivitasnya. Dia diminta meniru teknik legenda Chelsea Frank Lampard.

McTominay baru mencetak dua gol dalam 47 penampilan bersama MU. Dia mencatatkan nama di papan skor pada pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers dan Huddersfield Town.

"Kieran McKenna (staf pelatih MU) selalu mendesak agar saya lebih sering menembak dari luar kotak penalti. Dia ingin saya menendang seperti (Paul) Scholes, (Michael) Carrick, atau Lampard," ungkap pemain asal Skotlandia itu.

"McKenna ingin saya menendang bola dengan sempurna. Dia sudah melatih salam dalam 4-5 tahun. McKenna memberi saya banyak ilmu dan menjadi salah satu guru terbaik saya," sambungnya, dilansir situs resmi MU.

 

2 dari 3 halaman

Sejak 5 Tahun

Manchester United vs Huddersfield Town
Perbesar
Gelandang Manchester United, Scott McTominay (kedua kiri) mencetak gol ke gawang Huddersfield Town pada pekan ke-37 Liga Inggris di John Smith's Stadium, Minggu (5/5/2019). MU gagal ke Liga Champions musim depan setelah ditahan Huddersfield Town 1-1. (Anthony Devlin/PA via AP)

McTominay menimba ilmu di akademi MU sejak usia lima tahun. Dia melakoni debut pada pertandingan melawan Arsenal, 7 Mei 2017.

Pemain berusia 22 tahun ini kemudian dipercaya Jose Mourinho untuk lebih banyak bermain pada musim berikutnya. Namun, dia lebih sering dicadangkan ketika kinerja MU menurun yang berujung pada pemecatan Mourinho pertengahan Desember lalu.

3 dari 3 halaman

Pengaruh Solskjaer

McTominay baru mulai kembali tampil ketika Ole Gunnar Solskjaer datang. Kinerja impresif itu pun berujung pada penghargaan pemain terbaik MU periode April.

"Menyenangkan mendapat apresiasi. Tentu saya ingin menang lebih banyak lagi musim depan. Saya bakal terus bekerja keras untuk mendapatkannya," pungkas McTominay.

Lanjutkan Membaca ↓