Sukses

Ingin Lebih Subur, Gelandang MU Diminta Tiru Teknik Legenda Chelsea

McTominay baru mencetak dua gol dalam 47 penampilan bersama MU. Dia mencatatkan nama di papan skor pada pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers dan Huddersfield Town.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay mendapat saran untuk meningkatkan produktivitasnya. Dia diminta meniru teknik legenda Chelsea Frank Lampard.

McTominay baru mencetak dua gol dalam 47 penampilan bersama MU. Dia mencatatkan nama di papan skor pada pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers dan Huddersfield Town.

"Kieran McKenna (staf pelatih MU) selalu mendesak agar saya lebih sering menembak dari luar kotak penalti. Dia ingin saya menendang seperti (Paul) Scholes, (Michael) Carrick, atau Lampard," ungkap pemain asal Skotlandia itu.

"McKenna ingin saya menendang bola dengan sempurna. Dia sudah melatih salam dalam 4-5 tahun. McKenna memberi saya banyak ilmu dan menjadi salah satu guru terbaik saya," sambungnya, dilansir situs resmi MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejak 5 Tahun

McTominay menimba ilmu di akademi MU sejak usia lima tahun. Dia melakoni debut pada pertandingan melawan Arsenal, 7 Mei 2017.

Pemain berusia 22 tahun ini kemudian dipercaya Jose Mourinho untuk lebih banyak bermain pada musim berikutnya. Namun, dia lebih sering dicadangkan ketika kinerja MU menurun yang berujung pada pemecatan Mourinho pertengahan Desember lalu.

3 dari 3 halaman

Pengaruh Solskjaer

McTominay baru mulai kembali tampil ketika Ole Gunnar Solskjaer datang. Kinerja impresif itu pun berujung pada penghargaan pemain terbaik MU periode April.

"Menyenangkan mendapat apresiasi. Tentu saya ingin menang lebih banyak lagi musim depan. Saya bakal terus bekerja keras untuk mendapatkannya," pungkas McTominay.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Scott McTominay