Sukses

Rentan Cedera, Nasib Welbeck Usai Kontraknya Habis di Arsenal Jadi Pertanyaan

Welbeck jarang bermain untuk Arsenal, karena lebih banyak berurusan dengan pemulihan cedera kambuhan yang dideritanya.

Liputan6.com, London- Bagi fans Arsenal, apa masih ingat dengan nama Danny Welbeck? Ya, Danny Welbeck adalah bagian dari skuat Arsenal di musim 2018/19 ini.

Hanya saja, dia sudah cukup lama menepi dari lapangan lantaran mengalami cedera. Bukan hanya sekali, tapi beberapa kali. Danny Welbeck terakhir kali bermain di laga kompetisi pada tahun 2018 lalu.

Tepatnya, pada 9 November 2018. Saat itu, Arsenal menjalani laga melawan Sporting CP di babak penyisihan grup Liga Europa. Nama Danny Welbeck memang terlupakan dari skuat Arsenal, menyusul makin gemilangnya aksi Alexandre Lacazette dan Piree-Emerick Aubameyang.

Keduanya kini benar-benar jadi 'meriam' bagi klub asal London. Danny Welbeck sendiri dipastikan akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim 2018/19. Kontraknya habis pada 30 Juni mendatang.

Sementara, tidak ada tawaran kontrak bagi dari pihak The Gunners untuk pemain berusia 28 tahun tersebut. Sejak masih bermain untuk Manchester United, riwayat cedera yang dialami oleh Danny Welbeck memang lebih panjang dibanding cerita tang gol yang dia cetak.

Cedera lutut jadi momok yang mengerikan bagi pemain asal Inggris ini. Meskipun kontraknya tidak akan diperpanjang Arsenal, rupanya masih ada banyak klub yang tertarik untuk memakai jasa Danny Welbeck pada musim depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Klub Peminat

Setidaknya, saat ini sudah ada empat klub yang berminat mendapatkan jasa pemain dengan tinggi badan 185 cm tersebut. Dikutip dari Evening Standard, dua klub yang ingin membeli Danny Welbeck adalah Everton, Crystal Palace, West Ham dan Wolverhampton.

Dari empat klub tersebut, Everton jadi klub yang punya peluang paling besar. The Toffes diyakini bakal mendatangkan Danny Welbeck dengan status bebas transfer pada musim panas 2019 yang akan datang.

3 dari 3 halaman

Pelapis

Everton akan menjadikan Danny Welbeck sebagai pelapis Richarlison di lini depan. Jika tidak sedang dalam kondisi cedera, kemampuan Danny Welbeck memang tidak perlu diragukan lagi. Apalagi, dia punya cukup banyak pengalaman.

Welbeck bergabung dengan Arsenal pada tahun 2014 silam, setelah ditebus dengan mahar sebesar 16 juta pounds. Sejak saat itu, ia sudah mencatatkan total 33 gol dari 127 penampilan bersama The Gunners.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Danny Welbeck

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net