Sukses

Alasan Utama PSIS Patok Tiket Mahal untuk Fans Persija

PSIS mematok tiket sebesar Rp175 ribu untuk The Jakmania.

Jakarta - PSIS menyiapkan dua ribu lembar tiket untuk pendukung Persija dalam duel di Stadion dr. H. Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019). Namun, tiket tersebut diperkirakan tidak akan laku lantaran The Jakmania memutuskan tidak hadir di Magelang.

Militan Persija itu menganggap tarif yang dibanderol PSIS terlampau tinggi.

"Kami menyiapkan 2.000 tiket untuk The Jakmania. Sudah dua kali lipat dari batas minimum sesuai regulasi 5 persen kepada suporter tamu," ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, kepada Bola.com.

Yoyok mengatakan kuota untuk The Jakmania telah melebihi regulasi sebanyak 5 persen. Jika kapasitas Moch Soebroto mencapai 18.000, maka alokasi tiket untuk suporter tamu hanya 900 lembar.

Yoyok menekankan kenaikan harga tiket diberlakukan untuk meredam animo The Jakmania. Peluang menurunkan tarif tanda masuk ke stadion itu pun tertutup.

"Kalau harga tiket diturunkan, yang datang nanti mau ditaruh di mana? Moch Soebroto itu seperti apa. Supaya stadion muat," imbuh Yoyok.

Pada musim lalu, PSIS memakai Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta untuk menjamu Persija. The Jakmania hadir dengan kekuatan besar kala itu.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.