Sukses

Iwobi: Aneh Rasanya Emery Latih Arsenal

Wenger meninggalkan Arsenal musim panas kemarin setelah menangani klub sejak 1996. Penggantinya merupakan manajer asal Spanyol, Unai Emery.

Liputan6.com, London - Alex Iwobi mengaku canggung saat pertama kali Unai Emery menjadi manajer Arsenal. Striker asal Nigeria itu mengaku terlalu terbiasa dengan taktik yang digunakan Arsene Wenger.

Wenger meninggalkan Arsenal musim panas kemarin setelah menangani klub sejak 1996. Penggantinya merupakan manajer asal Spanyol, Unai Emery.

Iwobi menjelaskan dirinya butuh waktu beradaptasi dengan gaya bermain Emery. Apalagi ia merupakan produk akademi asli Arsenal yang memakai filosofi sepak bola indah ala Wenger.

"Saya tak bisa berbohong. Rasanya sangat aneh karena saya hanya mengenal gaya bermain yang Wenger ajarkan saat di Arsenal," ujar Iwobi dilansir Evening Standard.

"Tetapi Emery menyampaikan idenya kepada semua pemain. Dan saya berterima kasih dia memberikan kepercayaan pada pemain muda seperti saya."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Tepat

Di sisi lain, Iwobi percaya Emery sosok yang tepat menangani Arsenal. Terbukti musim ini The Gunners menembus final Liga Europa.

"Kami bisa mencapai final karena dia memakai taktik dan pemain yang tepat. Kami akan berusaha menang di final untuknya," kata Iwobi.

"Emery punya hubungan yang baik dengan pemain. Itu sebabnya semua pemain berjuang untuknya mati-matian."

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal final Liga Europa

Kamis, 30 Mei 2019

02.00 WIB

Chelsea vs Arsenal

Venue: Olympic Stadium, Baku

Live di RCTI

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery

  • Alex Iwobi