Iwobi: Aneh Rasanya Emery Latih Arsenal

Oleh Adyaksa Vidi pada 26 Mei 2019, 08:40 WIB
Diperbarui 28 Mei 2019, 06:13 WIB
Arsenal Dipermalukan Rennes di Liga Europa

Liputan6.com, London - Alex Iwobi mengaku canggung saat pertama kali Unai Emery menjadi manajer Arsenal. Striker asal Nigeria itu mengaku terlalu terbiasa dengan taktik yang digunakan Arsene Wenger.

Wenger meninggalkan Arsenal musim panas kemarin setelah menangani klub sejak 1996. Penggantinya merupakan manajer asal Spanyol, Unai Emery.

Iwobi menjelaskan dirinya butuh waktu beradaptasi dengan gaya bermain Emery. Apalagi ia merupakan produk akademi asli Arsenal yang memakai filosofi sepak bola indah ala Wenger.

"Saya tak bisa berbohong. Rasanya sangat aneh karena saya hanya mengenal gaya bermain yang Wenger ajarkan saat di Arsenal," ujar Iwobi dilansir Evening Standard.

"Tetapi Emery menyampaikan idenya kepada semua pemain. Dan saya berterima kasih dia memberikan kepercayaan pada pemain muda seperti saya."

 

 

2 of 3

Sosok Tepat

Arsenal, Crystal Palace, Premier League
Pemain Arsenal, Alex Iwobi (kiri) mencetak gol setelah mengecoh kiper Crystal Palace, Wayne Hennessey pada lanjutan Premier League di Emirates stadium, London, (20/1/2018). Arsenal menang 4-1. (AP/Frank Augstein)

Di sisi lain, Iwobi percaya Emery sosok yang tepat menangani Arsenal. Terbukti musim ini The Gunners menembus final Liga Europa.

"Kami bisa mencapai final karena dia memakai taktik dan pemain yang tepat. Kami akan berusaha menang di final untuknya," kata Iwobi.

"Emery punya hubungan yang baik dengan pemain. Itu sebabnya semua pemain berjuang untuknya mati-matian."

3 of 3

Jadwal

Jadwal final Liga Europa

Kamis, 30 Mei 2019

02.00 WIB

Chelsea vs Arsenal

Venue: Olympic Stadium, Baku

Live di RCTI

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by