Sukses

Barcelona Vs Valencia: Cari Cara Hentikan Messi

Valencia bakal menghadapi Barcelona dalam final Copa Del Rey, Minggu (26/5/2019) dinihari WIB. Sosok Lionel Messi pastinya menjadi sorotan di laga itu.

Liputan6.com, Sevilla - Valencia bakal menghadapi Barcelona dalam final Copa Del Rey, Minggu (26/5/2019) dinihari WIB di Stadion Benito Villamarin, Sevilla. Dibanding Barcelona, Valencia tak diunggulkan untuk merengkuh trofi tersebut.

Selain karena materi tim, Barcelona punya sosok Lionel Messi. Bukan rahasia lagi jika Messi kerap menjadi pembeda bagi timnya.

Namun demikian, Valencia tak gentar. Pelatih Valencia, Marcelino menuturkan, timnya bakal bermain seperti biasa di laga final nanti.

"Kebanyakan pelatih tidak tahu cara menghentikan Messi. Kami akan melakukan apa yang biasa kami lakukan. Meminimalisasi perannya di area-area kunci," ujar Marcelino seperti dilansir Sportskeeda.

Marcelino yakin, Messi bukanlah pemain superior yang tak punya kelemahan. Menurutnya, Valencia hanya perlu memanfaatkan kelemahan itu untuk mengambil keuntungan.

"Kami mungkin kurang pengalaman, tetpai pastinya kami punya antusiasmes dan dari sana, saya percaya kami bisa menyamai Barcelona," kata Marcelino.

Marcelino pantas punya optimisme menghadapi laga ini. Pasalnya, Valencia berhasil dua kali menahan imbang Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakukan yang Terbaik

Marcelino mengatakan, Valencia telah melewati banyak pertandingan sulit di musim ini. Meski kalah pengalaman dari Barcelona, ia yakin Valencia bisa berbicara banyak di final nanti.

"90 menit akan memutuskan siapa juaranya dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mencapai hal tersebut," kata Marcelino mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir Barcelona Vs Valencia

Barcelona 2-2 Valencia

Valencia 1-1 Barcelona

Barcelona 2-1 Valencia

Valencia 0-2 Barcelona

Barcelona 1-0 Valencia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey