3 Pemain Incaran MU Ini Bakal Bawa Perubahan Besar di Old Trafford

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 25 Mei 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 27 Mei 2019, 15:13 WIB
Striker Manchester United, Romelu Lukaku

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) sudah mengalami musim yang sulit. Setan Merah telah jatuh dari urutan kekuasaan di antara para elite klub Inggris dan di Eropa.

CEO MU Ed Woodward dan sang manajer Ole Gunnar Solskjaer memiliki pekerjaan berat di bursa transfer. Mereka harus menentukan komposisi pemain.

Antonio Valencia dan Ander Herrera telah mengkonfirmasi akan keluar, karena kontrak mereka berakhir musim panas ini. Juan Mata juga kontraknya berakhir pada Juni, tetapi klub sedang bernegosiasi dengan dia untuk perpanjangan.

Pemain seperti Romelu Lukaku, Marcos Rojo dan Alexis Sanchez juga dikabarkan akan meninggalkan klub. Itu berarti bahwa klub harus mencari beberapa bala bantuan di pasar.

Solskjaer sebelumnya mengisyaratkan bahwa akan ada perubahan besar dalam personel MU musim panas ini, dan sepertinya hal-hal seperti itu sedang menuju ke sana. Ada tiga pemain yang bisa dikejar MU musim panas ini untuk membangun skuat yang mampu menjadi penantang gelar baik di dalam negeri maupun di Eropa.

2 of 4

Kalidou Koulibaly

Bek Napoli Kalidou Koulibaly.
Bek Napoli Kalidou Koulibaly. (AFP/Marco Bertorello)

Pemimpin di garis belakang pertahanan Napoli ini, adalah salah satu bek tengah terbaik di Eropa. Kalidou Koulibaly, yang berusia 28 bulan depan, dilaporkan berada di radar anggota komite transfer di Old Trafford.

Koulibaly kuat di udara dan memiliki posisi yang cemerlang bersama dengan fisik yang sempurna. Sebagai pemain bola yang baik, ia juga biasa memulai serangan dari belakang.

Koulibaly diketahui sering berada di kotak lawan dan mencoba untuk mencetak gol. Tapi, di sisi lain ia juga bisa berbalik cepat untuk bertahan.

Jadi seorang pemain yang lengkap dan sekaligus pemimpin, Koulibaly akan sangat cocok untuk lini belakang MU. Ia bisa memberi mereka stabilitas yang sangat dibutuhkan di luar sana.

Pemain internasional Senegal itu adalah aset berharga bagi tim Napoli asuhan Carlo Ancelotti. Dia dikontrak hingga 2023, dan MU mungkin harus membobol bank untuk membawa bek ke Old Trafford.

3 of 4

Christian Eriksen

Christian Eriksen
Christian Eriksen. (Adrian DENNIS / AFP)

Pemain internasional Denmark adalah salah satu gelandang serang terbaik di dunia. Kontraknya di Tottenham Hotspur berakhir musim panas mendatang, dan dia tidak menunjukkan tanda-tanda perpanjangan dengan klub London Utara.

Daniel Levy mungkin sudah menempatkannya di bursa transfer. Dan, sudah dikabarkan bahwa Real Madrid mengawasinya pada transfer musim panas.

Pemain 27 tahun ini serba bisa dan bisa bermain di kedua sisi lini tengah, yang membuatnya menjadi aset berharga bagi klub.

Mantan pemain Ajax ini dapat memecahkan banyak masalah kreativitas di lini tengah MU yang dihadapi Solskjaer saat ini. Seorang pemain yang cerdas di dalam dan di luar bola, ia adalah otak lini tengah yang membuat serangan Tottenham terus berdetak dengan visi yang lewat dan kecerdasan posisi.

4 of 4

Antoine Griezmann

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. (AFP Photo/Pierre-Philippe Marcou)

Ada rumor Romelu Lukaku akan meninggalkan klub, yang berarti Ed Woodward harus mencari striker anyar di pasar.

Segalanya mungkin menjadi sedikit lebih mudah ketika pemain internasional Prancis Antoine Griezmann mengumumkan beberapa hari yang lalu bahwa ia akan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim.

Pemain 28 tahun ini bisa memimpin lini depan sendirian. Dia adalah pencetak gol yang terbukti dan juga pencipta kesempatan yang berkembang gemilang dalam kemitraan multi-striker dimuka.

Griezmann dapat bermain sebagai pemain sayap kiri, penyerang tengah atau pemain sayap palsu 9, berdasarkan persyaratan. Sebagai pemain yang sok, mahir secara teknis, Griezmann telah mempelajari tugasnya yang adil di bawah asuhan Diego Simeone di Atletico Madrid.

Dia memiliki klausul pelepasan senilai 108 juta pounds, dan MU akan melakukannya dengan baik untuk mengaktifkannya dan mendapatkan jasanya untuk musim berikutnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by