Sukses

Bek Barcelona Sebut Kenangan Pahit di Anfield Bakal Lama Membekas

Pique kembali mengulas kekalahannya dari Liverpool di Liga Champions. Ia menyebut pertandingan yang sangat sulit dan sulit untuk bangkit secara emosional

Liputan6.com, Jakarta Barcelona secara mengejutkan disingkirkan Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019. Bermain di Anfield Stadium, Rabu 8 Mei 2019 lalu, The Reds -julukan Liverpool– yang sudah tertinggal 0-3 di leg pertama berhasil membalikkan keadaan usai menang telak 4-0 di Anfield.

Kekalahan itu membuat Barcelona menjadi bahan sorotan dan kritikan. Tim yang berjaya di La Liga, malah jadi bulan-bulanan klub raksasa Liga Inggris.

Bahkan, bek Barcelona Gerard Pique menggambarkan kekalahan timnya di Liverpool sebagai mimpi buruk yang akan bertahan lama.

Dalam sebuah wawancara luas dengan El Pais, bek tengah berpengalaman ini, berbicara tentang musim, penampilan pribadinya dan kepercayaannya pada Pelatih Ernesto Valverde.

"Anfield adalah mimpi buruk yang akan bertahan lama," kata Pique.

“Ketika sesuatu seperti ini terjadi, semuanya atau hampir semuanya salah. Saya pikir pada tingkat mental," ujar pemain senior Barcelona ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mental

Pique menyebut kekalahan di Anfield mirip seperti yang terjadi saat menghadapi AS Roma di Liga Champions edisi sebelumnya.

“Setelah gol pertama, yang sangat cepat, tanpa sadar Anda melihat citra Roma. Kemudian dua lagi datang dengan sangat cepat dan itu tampak seperti apa yang terjadi setahun yang lalu. Tentunya itu adalah blok mental, tetapi sepakbola (kami biasanya bermain) juga hilang.

3 dari 3 halaman

Mimpi Buruk

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit dan sulit untuk bangkit secara emosional karena hari-hari berlalu dan Anda tidak melupakan kekalahan. Ini adalah rasa sakit yang akan bertahan lama. Tetapi kita harus mengambil langkah maju.

“Itu adalah mimpi buruk dan kamu harus menganggap itu bisa terjadi lagi. Tetapi kita harus mengerti mengapa itu terjadi dan membiarkan ini membantu kita di masa depan karena kita ingin memenangkan Liga Champions lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona
    Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona

    Gerard Pique

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions