Bek Chelsea Buka Peluang Kembali ke Real Madrid

Oleh Bogi Triyadi pada 25 Mei 2019, 17:30 WIB
Diperbarui 27 Mei 2019, 08:14 WIB
PFA, Mohamed Salah, Premier League

Liputan6.com, London - Bek sayap Chelsea Marcos Alonso dikabarkan masuk dalam bidikan Real Madrid di bursa transfer musim panas 2019. Pemain berusia 28 tahun itu diproyeksikan sebagai penerus jangka panjang Marcelo.

Bagi Alonso, Real Madrid bukan klub yang asing. Pasalnya, ia merupakan jebolan akademi sepak bola Real Madrid, La Fabrica.

Namun, Alonso gagal menembus tim utama Real Madrid. Ia kemudian sempat bermain untuk sejumlah klub sebelum bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2016.

Alonso merupakan tipe bek sayap yang diinginkan Real Madrid. Selain bertahan dengan baik, ia juga bisa membantu menyerang. Selain itu, Alonso merupakan spesialis bola mati dan memberikan ancaman gol.

 

 

2 of 3

Tidak Menjamin

FOTO: Eden Hazard 2 Gol, Chelsea Permalukan West Bromwich
Bek sayap Chelsea Marcos Alonso. (AP/Nick Potts)

Meski mengaku bahagia bersama Chelsea, Alonso tidak menjamin musim depan tetap berada di Stamford Bridge. "Saya sangat senang di sini, tetapi kita akan melihat apa yang terjadi musim panas ini," kata Alonso kepada London Evening Standard.

"Selalu ada pembicaraan (seperti ini). Apakah itu pujian? Ya Itu berarti saya baik-baik saja jika tim lain berusaha menghubungi."

"Tapi, pertama-tama saya fokus pada akhirnya. Saya sangat senang memiliki empat tahun di sini dan mudah-mudahan saya akan tinggal lebih banyak di sini," tutup Alonso.

 

3 of 3

Liga Europa

Alonso kini tengah fokus bersama Chelsea untuk laga final Liga Europa. The Blues akan menghadapi Arsenal di Bakı Olimpiya Stadionu, Baku, 30 Mei mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓