Sukses

Tottenham Tak Perlu Paksakan Kane di Final Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Tottenham Hotspur Teddy Sheringham memberikan saran kepada pasukan Mauricio Pochettino untuk menghadapi Liverpool di final Liga Champions. Sheringham meminta Tottenham tak memainkan Harry Kane sejak menit awal..

Sebagaimana diketahui, Tottenham akan bertemu dengan Liverpool di final Liga Champions pada 2 Juni 2019 mendatang. Ini akan menjadi duel dengan tajuk All England Final. 

Sebelum pertandingan tersebut, Tottenham memang sempat was-was menanti kondisi penyerang utama sekaligus kapten tim, Harry Kane. Seperti diketahui, Kane mengalami cedera pada 9 April lalu ketika bermain di perempat final melawan Manchester City.

Pada pertandingan itu, sang penyerang mengalami cedera engkel. Cedera itu juga yang menghalanginya bermain hingga akhir musim Premier League.

Kemajuan terlihat ketika Harry Kane berlari di atas lapangan untuk ikut dalam euforia kemenangan atas Ajax Amsterdam di semifinal. Namun kapten Inggris tersebut ketika itu hanya berlari lurus saja.

Nah, dengan progres pemulihan cederanya berjalan baik ada saran yang menyatakan bahwa Harry Kane bisa bermain di final Liga Champions. Namun Sheringham justru meminta Spurs tak memainkannya sebagai starter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Pasti

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino masih belum berani mengatakan bahwa penyerang andalannya itu dalam kondisi yang bugar, terutama dengan masih ada delapan hari sebelum pertandingan final.

Dan dikatakan oleh Sheringham, ia yakin bahwa memainkan Harry Kane sebagai starter melawan Liverpool sama sekali tak perlu dilakukan oleh Pochettino. "Saya pikir akan lebih baik untuk memilikinya di bangku cadangan dan berpikir untuk memainkannya selama setengah jam."

"Harry Kane masih memiliki waktu, untuk akhirnya mengatakan bahwa ia siap. Waktunya banyak, dan itu waktu yang cukup lama untuk proses pemulihan," ujarnya kepada Sky Sports.

"Ada banyak pekerjaan untuk dilakukan olehnya. Memastikan bahwa semua otot di sekitar engkelnya terus kuat dari hari ke hari. Saya percaya Spurs merawatnya dengan baik saat ini," sambungnya.

"Saya berharap dia baik-baik saja. Ini adalah pertandingan yang sangat besar. Anda tidak pernah tahu apakah ini final terakhir anda atau bukan. Jadi mari berharap dia terlibat di dalamnya dan memainkan sebuah peran besar," tandasnya.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini