Sukses

Messi Dukung Valverde Tetap Tangani Barcelona

Menurut Messi, Valverde telah melakukan pekerjaannya dengan baik untuk Barcelona dalam dua musim terakhir.

Liputan6.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, berharap Ernesto Valverde tetap menangani klub raksasa Katalan tersebut. Messi memuji pekerjaan Valverde sejauh ini.

Valverde sudah dua musim melatih Barcelona. Kegagalan Blaugrana di Liga Champions musim ini memantik rumor pemecatan pelatih berusia 55 tahun itu.

Barcelona tersingkir secara dramatis dari semifinal Liga Champions usai dikalahkan Liverpool. Terlepas dari itu, Valverde sesungguhnya sudah membawa Barcelona juara Liga Spanyol berturut-turut yakni 2017-2018 dan 2018-2019.

Belum lagi Piala Super Spanyol dan Piala Raja Spanyol yang berhasil dimenangkan. Copa del Rey musim lalu juga berhasil direbut Lionel Messi dan kawan-kawan.

Kans untuk mempertahankan trofi Copa del Rey masih terbuka mengingat Barcelona akan berhadapan dengan Valencia di final Copa del Rey musim ini yang berlangsung malam nanti WIB.

"Saya ingin Valverde melanjutkan tugasnya," kata Messi, seperti dilansir situs resmi Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melakukan Lagi

"Musim lalu kami berhasil menjadi yang terbaik di Liga Spanyol dan Copa Del Rey. Kami bisa melakukannya lagi musim ini," terang pemain internasional Argentina ini.

Sementara itu, mengenai mental para pemain Barcelona saat ini, Messi mengaku masih terdapat kekecewaan setelah didepak Liverpool di semifinal Liga Champions. Kekalahan itu sangat dramatis, Barcelona menang 3-0 di Camp Nou pada leg pertama, di leg kedua The Reds membalas lewat kemenangan 4-0 di Anfield.

3 dari 3 halaman

Bakar Semangat

"Situasi tersebut cukup sulit. Kami harus terus membakar semangat kami lagi," tutur pemain berusia 31 tahun ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.