Sukses

Lionel Messi: Penampilan Barcelona di Anfield Menyedihkan

Lionel Messi dan kolega kalah 0-4 dari Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions sehingga Barcelona gagal ke final karena kalah agregat 3-4.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi kembali buka suara terkait kegagalan Barcelona lolos ke final Liga Champions 2018-19. Padahal, satu kaki raksasa Catalan itu sudah berada di partai puncak.

Bertandang ke Anfield, 8 Mei lalu, Lionel Messi dan kawan-kawan bermodalkan kemenangan 3-0 atas Liverpool di leg pertama. Tetapi, Liverpool mampu membalas kekalahan itu dan membantai Barcelona dengan skor 4-0. The Reds ke final dengan agregat 4-3.

Kekalahan itu membuat pelatih Barcelona Ernesto Valvede dihujani kritik. Tapi, Lionel Messi menegaskan pemain yang patut disalahkan atas hasil tersebut.

"Penampilan kami menyedihkan, kami memberi kesan buruk. Ini adalah tahun kedua berturut-turut kami hampir mencapai final Liga Champions," kata permain berjuluk La Pulga itu seperti dikutip dari AS, Sabtu (25/5/2019).

"Saya sebagian yang harus disalahkan atas apa yang terjadi dengan para pemain lainnya," tambah Lionel Messi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mimpi Buruk Terulang

Tersingkir di semifinal Liga Champions bagi Barcelona seolah mengulang mimpi buruk. Sebab, hal itu juga pernah terjadi pada musim lalu.

Saat itu, Barcelona menang 4-1 atas AS Roma pada leg pertama perempat final di Camp Nou. Tapi, saat bertandang ke markas Roma, Lionel Messi dan kolega kalah 0-3 sehingga tiket semifinal lepas dari genggaman.

"Kita semua memiliki final Liga Champions di pikiran kita. Sehingga tersingkir membuat kekecewaan semakin besar, terutama setelah apa yang terjadi tahun sebelumnya melawan Roma," kata Messi.

"Ini akan menjadi sensasi yang aneh karena menderita nasib sama di Eropa."

 

3 dari 3 halaman

Dukung Valverde

Meski Barcelona kembali gagal di Liga Champions, Messi tetap mendukung Valverde duduk di kursi pelatih. "Ya, saya ingin dia melanjutkan," ucapnya.

"Untuk semua waktu yang dihabiskannya mengembangkan tim, jika Anda suka cara kami bermain atau tidak, kami masih punya peluang untuk meraih dua gelar juara."

"Dalam dua tahun kami kehilangan dua pertandingan penting. Memang benar bahwa dia meninggalkan noda pada catatan kami, tetapi apa yang telah kami lakukan adalah baik," pungkas Messi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool