3 Alasan Barcelona Harus Rekrut Gabriel Jesus

Oleh Ario Yosia pada 25 Mei 2019, 13:00 WIB
Manchester City

Jakarta Gabriel Jesus adalah salah satu penyerang muda terbaik di Eropa saat ini. Penyerang asal Brasil itu memperkuat juara Liga Inggris, Manchester City.

Pada tahun 2016, Gabriel Jesus diperebutkan oleh banyak klub besar Eropa. Namun, City pada akhirnya berhasil mendapatkan servis sang pemain.

Akan tetapi, Jesus terlihat memudar setelah Piala Dunia yang mengecewakan di Rusia. Pemain berusia 22 tahun tersebut total hanya bermain selama 1804 menit musim ini.

Selain itu, ada banyak laporan yang mengklaim bahwa Manchester City berusaha menjual Jesus pada musim panas. Dana penjualannya akan digunakan untuk transfer Rodri.

Sementara itu, Antoine Griezmann sudah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Atletico Madrid pada musim panas ini. Ia sekarang sangat santer diberitakan akan menuju Barcelona pada musim depan.

Namun, Griezmann mungkin bukan pilihan yang sempurna untuk Barcelona. Sebaliknya, Jesus bisa dipertimbangkan oleh juara La Liga tersebut.

Berikutnya tiga alasan mengapa Barcelona harus merekrut Gabriel Jesusketimbang Antoine Griezmann seperti dilansir Sportskeeda.

2 of 4

Usia Lebih Muda

Manchester City Vs Watford
Striker Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Watford pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (18/5) (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Antoine Griezmann sudah memasuki usia 28 tahun. Karena itu, ia harus bermain reguler dan tidak bisa menjadi pelapis siapan pun di Barcelona. Selain itu, ia tidak cocok untuk menjadi opsi jangka panjang buat Blaugrana.

Sementara itu, Gabriel Jesus adalah pemain yang menjanjikan. Meski tampil di bawah standar pada musim ini, ia masih mampu mencetak 21 gol dalam 47 pertandingan di semua kompetisi.

Pada usia 22 tahun, Jesus masih bisa berkembang dan saat ini dia bisa menjadi pengganti yang sempurna untuk Luis Suarez. Usia mudanya akan memberinya cukup waktu dan memungkinkannya untuk menyesuaikan diri di tim dengan sempurna dan memahami cara bermain Barca.

  

3 of 4

Meredam Perang Ego

Pep Guardiola - Manchester City
Manajer Manchester City Pep Guardiola memberikan instruksi kepada Gabriel Jesus dalam laga kontra Burnley pada pekan ke-36 Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Minggu (28/4/2019) (AP Photo/Rui Vieira)

Barcelona saat ini sudah dipenuhi dengan banyak superstar seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Jordi Alba, Sergio Busquets dan Gerard Pique. Dalam situasi seperti itu, kedatangan Antoine Griezmann akan menambah superstar lain ke skuat.

Dengan banyaknya superstar, terutama di lini depan, ada peluang terjadinya perang ego di Barcelona. Hal itu justru bisa membuat Antoine Griezmann tidak tampil maksimal di klub barunya.

Sementara itu, Gabriel Jesus belum punya reputasi yang cukup besar dibandingkan dengan Griezmann. Ia baru berusia 22 tahun dan punya banyak waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona.

4 of 4

Finansial

Manchester City Vs Burnley
Striker Manchester City, Gabriel Jesus, duel udara dengan pemain Burnley, James Tarkowski, pada laga Premier League di Stadion Turf Moor, Minggu (28/4) (AP/Rui Vieira)

Meski Antoine Griezmann kemungkinan besar akan bergabung dengan Barcelona, ia juga diincar oleh klub-klub besar lainnya seperti PSG sehingga bisa terjadi peran harga. Selain itu, Grizemann pasti akan menuntut gaji tinggi di klub sehingga bisa mempengaruhi neraca keuangan Barcelona secara signifikan.

Sementara itu, Gabriel Jesus mendapatkan gaji sebesar £ 90.000 per minggu di Manchester City. Griezmann dibayar £ 335.000 per minggu di Atletico Madrid sehingga jauh lebih mahal dari pemain Brasil itu.

Dengan banyaknya pemain dengan gaji tinggi di Barcelona, manajemen pasti akan kesulitan menangani tagihan gaji para pemain. Selain itu, kedatangan Frenkie De Jong dan kemungkinan Matthijs De Ligt ke skuat bisa memperumit keadaan.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓