One Championship Perketat Sertifikasi Para Agen

Oleh Liputan6.com pada 25 Mei 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 25 Mei 2019, 10:30 WIB
Christian Lee
Perbesar
Christian Lee vs Shinya Aoki (Dok ONE Championship)

Liputan6.com, Jakarta - Properti media olahraga terbesar dalam sejarah Asia, One Championship, telah meningkatkan standar dan persyaratan untuk sertifikasi agensi yang diberi nama program One Agent Certification.

One Agent Certification ini sebelumnya diciptakan untuk memberikan standar yang sama terkait dengan pemenuhan syarat dan tindakan (eligibility and conduct) bagi seluruh agen, manajer, dan penasihat yang ingin bekerjasama dengan para atlet One Championship.

Nantinya, para agen ini dapat mendapatkan kesempatan untuk mewakili para atlet dunia, termasuk beberapa juara dunia One seperti Christian “The Warrior” Lee, Regian “The Immortal” Eersel, Xiong “The Panda” Jing Nan, “Unstoppable” Angela Lee dan lainnya.

Program ini memastikan bahwa persyaratan minimum diatas tersebut wajib terpenuhi dan dipertahankan sebelum seorang agen, manajer atau penasihat dapat bekerjasama dengan seorang atlet yang tergabung di dalam One.

Seluruh agen yang mewakili atlet One Championship manapun harus melalui sebuah tingkatan akreditasi One Agent Certification, dimana One memiliki hak untuk menolak atau mencabut akreditasi tersebut secara sepihak atas pertimbangannya sendiri.

CEO One Championship Chatri Sityodtong mengatakan bahwa organisasinya ini selalu meningkatkan dan mengembangkan sistem yang ada dalam menciptakan ekosistem yang sehat untuk semua pihak, terutama terkait dengan para agen, manajer, atau penasihat.

“Selama beberapa dekade yang saya ingat, penipuan yang dilakukan oleh agen atau manajer selalu menjadi masalah besar di Asia,” sebutnya.

“One Championship ingin menciptakan sebuah lingkungan yang lebih sehat, lebih aman dan lebih menyenangkan bagi para atlet kami baik di dalam maupun diluar arena.”

Tujuan utama dari One adalah untuk memberikan kesempatan bagi tiap atlet untuk memilih salah satu agen One yang memiliki sertifikasi, dimana mereka akan tunduk pada peraturan dan regulasi tertentu untuk mewakili atau menasihati para atlet secara jujur dan menyeluruh.

Para agen ini juga akan melindungi para atlet dan memberikan seluruh usaha dan kesetiaan mereka terhadap individu tersebut selama tergabung dengan ONE.

Sebagai tambahan, program sertifikasi ini juga akan memberikan kesempatan bagi tiap atlet untuk mengambil keputusan berdasarkan informasi yang jelas terkait dengan karir mereka – dimana nantinya tiap atlet ini akan memiliki fakta yang relevan.

Perwakilan para atlet ini nantinya juga akan menjadi penasehat dalam urusan legal, serta memberikan layanan bagi para atlet atau bahkan mencari bibit-bibit baru dalam dunia mixed martial arts (MMA) atau disiplin beladiri yang ditampilkan oleh [One Championship](One Championship "").

Sebagai tambahan, One Agent Certification juga memastikan keseragaman dan konsistensi dalam tiap peraturan dan standar yang diaplikasikan bagi para agen – dimana aktivitas bisnis mereka mencakup lingkup nasional dan internasional, berkaitan dengan hukum dan peraturan yang berbeda dari tiap negara asal para atlet.

Program ini juga menyediakan prosedur standar yang adil dan murah bagi para atlet, agen atau penasihat mereka dalam menyelesaikan perselisihan terkait dengan hubungan dan transaksi bisnis atau hak dan kewajiban berdasarkan kontrak yang mereka tandatangani.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Syarat Agen

Untuk menjadi seorang agen One, mereka yang berminat harus memiliki kriteria seperti dibawah ini:

1.) Telah tinggal di Asia selama paling tidak satu (1) tahun

2.) Tidak memiliki catatan criminal

3.) Tidak memiliki sejarah atau permasalahan legal, atau tuntutan hokum dari/ke atlet manapun

4.) Memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam industri seni beladiri

5.) Memiliki ijazah S1

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓