Lawan Chelsea di Final Liga Europa, Arsenal Diminta Tak Mainkan Cech

Oleh Aditya Wicaksono pada 25 Mei 2019, 08:50 WIB
Diperbarui 25 Mei 2019, 09:17 WIB
7 Aksesoris Pesepak Bola

Jakarta Manajer Arsenal, Unai Emery, diminta untuk tidak memainkan Petr Cech pada laga final Liga Europa melawan Chelsea. Mantan bek timnas Inggris, Danny Mils, menilai kalau kehadiran Cech bisa memengaruhi mental pemain The Gunners.

Petr Cech dipastikan akan kembali ke Chelsea untuk menjabat sebagai direktur klub pada musim mendatang. Hal itu dinilai sebagai sebuah kontroversi karena Cech masih berstatus sebagai pemain Arsenal.

The Gunners dan The Blues akan bertanding pada laga final Liga Europa. Hal itu bisa mengurangi kepercayaan para pemain Arsenal kepada Cech.

"Keputusan Cech untuk menerima pinangan Chelsea sebelum laga final Liga Europa adalah hal yang tidak tepat. Hal itu akan menimbulkan pertanyaan mengenai integritas Cech pada laga nanti," ujar Mills.

"Bisa saja Cech tampil bagus. Namun, tak menutup juga kemungkinan ia membuat blunder. Coba bayangkan jika hal itu terjadi."

"Cech akan mendapat tekanan yang sangat besar sebelum dan pada saat pertandingan. Jadi menurut saya, Emery lebih baik tak memainkan Cech pada laga final nanti," ungkap Mills.

Cech menjadi kiper utama Arsenaldi Liga Europa. Ia tampil hebat dan mengantarkan The Gunners hingga laga final. Musim 2018-19 adalah musim terakhir Cech berkarier sebagai pemain profesional.

Sumber: Metro

 

Video Pilihan Hari Ini

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar