Sukses

4 Pemain Bidikan Utama Manajer Arsenal

Unai Emery dituntut mampu mendatangkan pemain yang efektif untuk Arsenal dengan anggaran yang tidak besar.

Jakarta - Unai Emery, Manajer Arsenal, menyandang tugas tidak ringain di bursa transfer musim panas 2019. Pria asal Spanyol itu dituntut mampu mendatangkan pemain yang efektif dengan bujet yang tidak besar.

Emery sudah mengatakan kalau manajemen Arsenal hanya menyediakan dana sebesar 40 juta pound untuk belanja pemain. Dana tersebut hanya bisa mendatangkan satu pemain kelas dunia jika melihat tren pasar.

Namun, Emery tidak gentar menghadapi tantangan tersebut. Pengalamannya menangani klub semenjana membuat Emery tetap percaya diri untuk mendatangkan pemain anyar.

Posisi bek tengah dan kiper menjadi perhatian utama Emery. Hal itu dikarenakan Arsenal berpeluang kehilanga pemain di lini tersebut.

Selain itu, posisi gelandang dan winger juga menjadi sorotan. Arsenal kehilangan Aaron Ramsey yang hengkang setelah kontraknya berakhir, dan Danny Welbeck juga memutuskan hengkang.

Arsenal menginginkan Wilfried Zaha dari Crystal Palace. Namun, harga Zaha yang terlampau tinggi berpeluang menghentikan usaha The Gunners untuk menggaetnya.

Namun, Emery berpeluang mendapat dana belanja tambahan jika bisa mengantarkan Arsenal menjadi juara Liga Europa.

Berikut ini adalah empat pemain incaran utama manajer Arsenal:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mario Hermoso - 20 juta pound

Mario Hermoso tampil solid bersama Espanyol pada musim 2018-19. Hal itu menjadi pertimbangan utama Unai Emery.

Pemain berusia 23 tahun itu bisa dipersiapkan untuk menjadi suksesor Laurent Koscielny. Hermoso diproyeksikan untuk menggantikan tempat Shkodran Mustafi yang dinilai tak tampil konsisten dan kerap membuat blunder.

3 dari 5 halaman

Markus Schubert - Bebas Transfer

Unai Emery mencari kiper anyar untuk menggantikan posisi Petr Cech yang pensiun. Emery mencari pengganti yang tepat untuk berkolaborasi dengan Bernd Leno.

Sebelumnya, Emery menginginkan Norberto Neto yang bermain untuk Valencia. Namun, harga Neto yang mencapai 65 juta pound mengurungkan niat Emery.

Hal itu membuat Emery mengalihkan buruan ke kiper Dynamo Dresden, Markus Schubert. Kiper berusia 20 tahun itu bisa menjadi pasangan yang tepat untuk Bernd Leno karena sama-sama berasal dari Jerman.

Selain itu, Schubert dinilai memiliki talenta untuk menjadi kiper kelas dunia. Arsenal bisa mendatangkan Schubert secara gratis karena kontraknya di Dynamo Dresden akan berakhir pada Juni mendatang.

4 dari 5 halaman

Exequiel Palacios - 15,5 juta pound

Arsenal mencari pengganti untuk Aaron Ramsey yang hengkang ke Juventus. The Gunners sempat dikaitkan dengan pemain Bournemouth, Ryan Fraser, namun Emery tak yakin dengan kemampuan pemain tersebut.

Emery pun memilih gelandang yang ia anggap cocok untuk memainkan strateginya. Pemain tersebut merupakan pemain River Plate, Exequiel Palacios.

Pemain berusia 20 tahun itu dianggap memiliki atribut yang mirip dengan Aaron Ramsey. Arsenal wajib mengeluarkan dana mencapai 15,5 juta pound untuk Palacios.

5 dari 5 halaman

Gabriel Martinelli - 6 juta pound

Gabriel Martinelli disebut sudah mencapai kesepakatan dengan Arsenal. Pemain berusia 17 tahun itu dikabarkan sudah menuju London setelah ditebus dengan harga 6 juta pound dari klubnya, Ituano.

Martinelli disebut memiliki bakat yang luar biasa dan bisa bermain sebagai winger atau striker. Pemain asal Brasil itu bisa belajar banyak dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Sumber: TEAMtalk

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.