Sukses

Lolos ke Semifinal Piala Sudirman 2019, 3 Ganda Indonesia Tuai Pujian

Tim Indonesia tampil gemilang dan lolos ke semifinal Piala Sudirman 2019 usai mengalahkan Chinese Taipei.

Nanning - Tim Indonesia tampil gemilang dan melangkah ke semifinal Piala Sudirman 2019, setelah mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 3-2. Tiga ganda Indonesia pun mendapat pujian lantaran aksi-aksinya di Nanning, Tiongkok, Jumat (24/5).

Tiga poin kemenangan Indonesia perempat final Piala Sudirman 2019 dipersembahkan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Nomor ganda menjadi andalan tim Merah-Putih. Sementara sektor tunggal punya peluang 50-50. Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung berhadapan dengan lawan yang peringkatnya lebih tinggi.

"Pemain ganda luar biasa. Mereka memang tahu kalau mereka itu pagarnya kami, andalan kami. Mereka menyelesaikan tugas sebaik-baiknya, untuk tunggal semoga bisa tampil lebih baik lagi," kata Manajer Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019, Susy Susanti, melalui rilis dari PBSI. 

"Jonatan belum tampil maksimal, dia di bawah performa sekali. Kami juga tidak menyangka dia sampai mainnya seperti itu. Apa pun itu, semua sudah berusaha. Kalau Gregoria, secara kelas memang kalah dari lawannya, tapi paling tidak dia bisa lebih maksimal lagi. Secara teknis sebetulnya tidak kalah. Dia banyak menekan lawan juga, tapi error-nya yang perlu diperbaiki lagi," ungkap Susy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggulan Kalah

Susy menuturkan, para pemain tunggal kami harapkan paling tidak bisa mengejutkan, ambil poin. "Tidak usah mikir menang-kalah, jadi mainnya tidak cuma ketat. Tapi siapa tahu, walau lawan di atas kertas lebih unggul. Tapi yang unggulan juga bisa kalah," tambah Susy.

Tim Indonesia akan mempersiapkan diri menjelang laga semifinal Piala Sudirman 2019 melawan Jepang. Pertandingan akan dilangsungkan Sabtu (24/5/2019) pada pukul 18.00 waktu Nanning, atau sekitar pukul 17.00 WIB. 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.