Shopee Liga 1 2019: Striker Persija Tidak Sabar Ingin Jebol Gawang PSIS

Oleh Bogi Triyadi pada 24 Mei 2019, 19:40 WIB
Diperbarui 24 Mei 2019, 20:17 WIB
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang 757 Kepri Jaya. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Striker Persija Jakarta Marko Simic sudah tak sabar ingin menjebol gawang PSIS Semarang pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Ia ingin membawa Tim Macan Kemayoran pesta gol dalam laga yang akan dimainkan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019), dan disiarkan Indosiar.

Pemain Persija asal Kroasia itu nyatanya belum lupa caranya mencetak gol. Meski sudah lama tak bermain, Simic mencetak gol saat tim Macan Kemayoran menahan imbang 1-1 tuan rumah Barito Putera di Banjarmasin, Senin (20/5/2019) lalu.

Kini, PSIS menjadi bidikan Simic selanjut. Apalagi, musim lalu Simic juga pernah mencetak gol saat membantu Persija menang 4-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

"Satu poin kemarin (hasil bermain 1-1 melawan Barito Putera, Red) sangat berharga mengingat kami bermain bagus pada babak kedua dan punya banyak peluang," ujar Simic usai latihan Persija di Jakarta.

2 dari 3 halaman

Ingin Persija Menang

Latihan Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic, melakukan pemansan saat latihan di Lapangan Sutasoma Halim, Jakarta, Jumat (10/5). Latihan ini merupakan persiapan jelang laga Liga 1 Indonesia 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)

Simic menegaskan laga melawan PSIS sangat penting. Karena itu, dia akan berjuang untuk memberikan kemenangan perdana bagi Tim Macan Kemayoran musim ini.

"Saya akan mengatur diri dengan baik, dari pola makan dan istirahat agar lebih fresh sehingga bisa bermain lebih bagus. Saya juga akan berusaha untuk mencetak gol dan assist agar Persija bisa menang," tutup Simic.

 

3 dari 3 halaman

Jangan Lengah

Secara head to head, Persija unggul tipis dari PSIS dari rekor pertemuan. Dari 16 kali bertemu, Tim Macan Kemayoran delapan kali menang, tujuh milik PSIS, dan sekali seri.

"Kami harus sadar bahwa tim yang kalah pasti akan tampil dengan motivasi yang lebih tinggi. Itu artinya PSIS akan sangat bahaya. Kami juga harus lebih meningkatkan konsentrasi," kata pelatih Persija Ivan Kolev di Lapangan PS AU, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Rabu (22/5/2019) malam.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓