Sukses

Piala Sudirman 2019: Greysia / Apriyani Menang, Indonesia Imbangi Chinese-Taipei

Kemenangan ganda putri andalan Indonesia itu membuat kedudukan kontra Chinese Taipei menjadi 2-2. Tiket ke semifinal Piala Sudirman 2019 akan ditentukan pada partai kelima.

Jakarta - Indonesia akhirnya mampu menyamakan kedudukan dalam perempat final Piala Sudirman 2019 melawan Chinese Taipei, Jumat (24/5/2019).  Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan, Pai Yu Po/Wu Ti Jung, 21-13, 21-7, di Nanning, China.

Kemenangan ganda putri andalan Indonesia itu membuat kedudukan kontra Chinese Taipei menjadi 2-2. Tiket ke semifinal Piala Sudirman 2019 akan ditentukan pada partai kelima.

Greysia/Apriyani jauh diunggulkan memenangi pertandingan itu. Selain lebih kaya pengalaman, ganda Indonesia itu juga memiliki ranking dunia BWF yang lebih baik. 

Mereka bercokol di peringkat kelima ganda putri dunia, sedangkan pasangan Pai/Wu menempati ranking ke-61. 

Gim pertama berlangsung relatif mudah bagi Greysia/Apriyani. Poin demi poin dengan mulus diraih sehingga sudah unggul 11-6 saat interval. 

Setelah interval, ritme permainan tak banyak berubah. Greysia/Apriyani tetap superior mengendalikan pertandingan dan akhirnya memenangi gim pertama dengan skor 21-13. 

Performa gemilang tersebut berhasil dipertahankan Greysia/Apriyani pada gim kedua. Mereka dengan cepat meninggalkan perolehan poin lawan. 

Pertandingan akhirnya disudahi Greysia/Apriyani dengan skor 21-7. Kemenangan itu membuat Indonesia menyamakan skor menjadi 2-2. Penentuan tiket semifinal Piala Sudirman 2019 akan terjadi pada pertandingan kelima, yaitu sektor ganda campuran. Ganda Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan meladeni pasangan Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Ganda putra: Lee Yang/Wang Chi-Lin vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (17-21, 17-21) 

Tunggal putri: Tai Tzu Ying vs Gregoria Mariska Tunjung (21-16, 21-14)

Tunggal putra: Chou Tien Chen vs Jonatan Christie (21-11, 21-13)

Ganda putri: Pai Yu Po/Wu Ti Jung vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu (13-21, 7-21)

Ganda campuran: Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.