Piala Sudirman 2019: Kevin/ Marcus Ungkap Kunci Kemenangan di Perempat Final

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Mei 2019, 13:50 WIB
Diperbarui 25 Mei 2019, 23:14 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon - Piala Sudirman 2019

Jakarta - Indonesia mampu mendapat poin pertama dalam perempat final Piala Sudirman 2019 melawan Chinese Taipei, Jumat (24/5/2019). Adalah ganda putra Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon yang mengalahkan Lee Yang/ Wang Chi-Lin, 21-17, 21-17.

Sempat tertinggal 6-9 di game kedua, Kevin/Marcus kembali mengontrol permainan dengan banyak mengatur serangan. Kevin/Marcus balik unggul jauh 17-12. Kondisi shuttlecock yang berat membuat pemain tak dapat sepenuhnya bermain menyerang. Selain itu, pertahanan Lee/Wang cukup rapat.

"Hari ini kami bermain baik, kami menghadapi lawan yang cukup berat, mereka punya pertahanan yang kuat," kata Kevin setelah pertandingan, seperti rilis dari PBSI. 

Kevin menyebut ada tiga faktor yang membuat mereka menang, salah satunya bermain lebih sabar. 

"Kami sudah belajar dari pertandingan sebelumnya. Kami lebih sabar, tetep fokus, tidak mau buru-buru mematikan lawan," imbuh Kevin.

"Mereka fokus untuk defense saja. Harapannya Indonesia bisa menang. Semoga bisa membuka jalan untuk Indonesia," imbuh Kevin. 

Marcus mengaku senang kewajiban mempersembangkan poin pada laga pertama perempat final Piala Sudirman 2019 berhasil ditunaikan dengan baik.  

"Tentunya senang dan bangga menyumbang poin pertama untuk Indonesia, poin pertama itu penting, karena pembuka. Kami ditargetkan menang dan menyumbang poin. Kami ingin tim Indonesia maju terus di Piala Sudirman 2019," ujar Marcus.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Live Streaming

Powered by